Maling Sekarang, Penangkaran Walet Pun Disikat

0
1055
SEORANG warga Teluk Bintan mengamati bangunan penangkaran burung walet, yang dibobol maling, Kamis (5/4) kemarin.f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Maling di masa ekonomi sulit sekarang, tak ‘pandang bulu’. Tempat penangkaran sarang walet di Jalan Tanah Merah, Kampung Tiram, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan pun disikat, Rabu (4/4) malam lalu.

Informasi di lapangan, pencurian itu dilakukan sekitar pukul 23.00 sampai dengan 00.00. Maling yang diperkirakan lebih dari satu orang ini membobol bangunan, dengan cara menghancurkan dinding beton bangunan penakaran walet itu.

Setelah berhasil masuk, maling kembali menghancur dinding tembok di bagian lainnya. Lalu, membawa 2 sarang walet melalui tembok yang dihancurkan tersebut.

Baca Juga :  Stabilkan Harga, Satgas Pangan Pasok 20 Ton Gula

”Betul ada pencurian, kejadiannya tadi malam. Tetapi pemiliknya juga tidak melaporkan kasus ini ke polisi. Cuma bisa mengikhlaskan,” ujar Plt Kepala Desa (Kades) Penaga, Doddy, Kamis (5/4) kemarin.

Pembobolan rumah walet setinggi tiga lantai di Desa Penaga tersebut, bukan hanya sekali ini saja. Melainkan sudah sering. Namun pemiliknya tidak pernah melaporkan kasus itu ke pihak berwajib. Sebab kerugian yang dialami masih tergolong sangat kecil.

Kemudian pelaku-pelaku pembobolannya juga bukan orang jauh. Karena yang mengetahui situasi dan kondisi rumah walet ini hanya penduduk di sekitar Desa Penaga saja.

Baca Juga :  NasDem Bintan Yakin Lolos, Pasang Target 3 Kursi

”Palingan yang nyuri anak-anak sini saja. Mereka gratil, palingan yang mereka curi hanya cukup beli gorengan-gorengan saja. Makanya tidak pernah ada laporan resmi terkait kasus ini,” jelasnya.

Meski tidak ada laporan resmi terkait kasus ini ke Kantor Desa Penaga. Tetapi pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Bhabinkantibmas dan Babinsa. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tak diinginkan.

”Agar situasi dan kondisi desa ini selalu aman dan nyaman, kami akan koordinasikan masalah ini ke pihak terkait,” katanya.

Baca Juga :  Truk Gas Elpiji Terbalik Supir Dan Kernet Luka-Luka

Kapolsek Teluk Bintan, Iptu Asril Gunawan Rambe menyatakan, tidak ada laporan masuk mengenai kasus pembobolan penangkaran walet di Jalan Tanah Merah, Desa Penaga. ”Gak ada yang lapor, tapi nanti saya cek lagi lah,” ucapnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here