Maman Terima Bantuan dari Pemko

0
144
Maman, korban rumahnya terbakar menerima bantuan dari Pemko disaksikan Camat Bukit Bestari, pihak kepolisian dan pihak kelurahan. F-Istimewa

Korban Rumah Terbakar di Dompak

Pemko Tanjungpinang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) sudah memberikan bantuan kepada Maman Saputra, Kamis (8/2).

TANJUNGPINANG – Maman adalah pemilik rumah yang terbakar di Dompak, Rabu (7/2) kira-kira pukul 19.00. Camat Bukit Bestari Faisal Fahlevi, mengatakan bantuan yang diterima korban adalah mulai peralatan dapur, makanan siap saji, tikar dan bantuan lainnya.

Tak hanya berupa barang, pemerintah mengusulkan agar keluarga Maman nanti bisa dibuatkan rumah permanen di kawasan tersebut. Sebab, sebelum terbakar rumah korban terbuat dari kayu panggung saja dan cukup sederhana.

”Kita akan usulkan ke Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang melalui program Perumpera. Karena kita hanya sebatas mengusulkan saja. Kita akan prioritaskan untuk rumah Pak Maman,” kata Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (9/2).

Sambung Faisal, pihaknya memberikan akan memberikan kemudahan buat Maman di saat mengurus dokumen yang sudah terbakar. Seperti kartu tanda penduduk, ijasah, akta kelahiran dan lapor anak sekolah dan lainnya. ”Nanti, ada surat keterangan dari Lurah Dompak yang dibawa oleh Pak Maman untuk mengurus surat yang sudah terbatas,” sebut Faisal.

Lurah Dompak, Heri Susanto mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan surat keterangan buat Maman Saputra. Inti dalam surat keterangan tersebut, menyebutkan bahawa dokumen yang dimiliki Maman Saputra sudah terbakar, yakni KTP, KK, BPKB, STNK, Buku Nikah, ijazah milik Maman Saputra dan anakanya.

”Mudah-mudahan dengan surat keterangan ini, pihak terkait bisa memberikan kemudahan buat Pak Maman untuk mendapatkan kembali surat miliknya yang sudah terbakar,” kata Heri.

Heri mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar sampah di tempat tinggalnya. Apabila rumah ditinggalkan, ia sarankan untuk mematikan lampu di rumah.

”Pastikan jangan sampai ada arus listrik mengalir. Dan juga jangan hidupkan lilin saat meninggalkan rumah,” sebut dia.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here