Mana Hutan Lindung yang Sesungguhnya

0
204
H Nurdin Basirun

Mana satpol pp kota bgmn tuch lihat dah berdiri bangunan di samping jembatan sei jang dekat jual buah tertibkan lama2 kena babat jg bakau. Baau-bakau yang lain juga mesti dijaga. Jangan Bakau diserobot dan permukiman dan perkotaan malah jadikan pemerintah sebagai hutan lindung. pemerintah harus jelas memetakan dan bikin status hutan lindung di kepri. masak permukiman imasukan menjadi hutan lindung. Harus ada kejelasan dan kepastian hukum supaya tidak terkesan kerja asal-asalan. wass….
+6281536383421

Mari Jaga Hutan Lindung
Mbs,Pendapat; warga dan pengusaha umumnya,tdk akan berani merusak prasarana dan sarana perlindungan hutan lindung,kalau tdk memiliki beking. Di UU RI/41/1999 ttg kehutanan dijelaskan larangan merusak prasarana dan sarana perlindungan hutan. Tapi, pemerintah juga jangan suka-suka menetapkan daerah sebagai hutan lindung. Harus dilihat histori lahannya, kok tiba tiba jadi hutan lindung. Akibatnya banyak yang nyerobot hutan lindung.
+6281270319696

TANGGAPAN:
Saya sudah menemui Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya. Pembicaraannya masalah hutan di sejumlah pulau di Kepri untuk kepentingan investasi agar terus mengalami kemajuan.

Bu Menteri pesan agar Dirjen dan Asisten (Ekonomi Pembangunan Kepri), untuk terus berkoordinasi dengan Kepri. Sehingga di level teknis tidak ada lagi kendala komunikasi

Menteri Siti selalu bekerja cepat untuk memajukan tiap daerah. Apalagi bila terkait dengan kehutanan dan lingkungan hidup.

Semua berkas yang sudah selesai, tidak akan bertahan lama di meja Menteri. Jadi harapan kita tentang kejelasan status lahan bisa cepat selesai. Dua hari adalah waktu terlama berkas-berkas yang sudah lengkap berada di meja Menteri.

Bu Menteri menyebutkan persoalan ini juga pernah dibahas dalam rapat dengan Sekretaris Kabinet. Intinya semua ingin proses ini berjalan cepat.

Saat menghadap ke buk menteri saya ditemani Asisten Ekbang Syamsul Bahrum. Saya pesan ke pak Syamsul untuk terus berkomunikasi agar tidak ada kendala teknis penyelesaian masalah kehutanan pulau-pulau di Kepri.

Tidak hanya dalam rapat dengan Seskab, dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi pun soal percepatan ini menjadi pembahasan.

Presiden sangat menekankan pentingnya mempercepat masuknya investasi ke setiap daerah. Untuk menggerakkan ekonomi dan memperbanyak lapangan pekerjaan.

Menteri Siti memaparkan progres untuk Kepri terus bergerak maju. Karena itu, Tim Teknis dipesan untuk membahas detail sehingga semuanya berjalan lancar. (mas)

H Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here