Mana Lowongan CPNS?

0
191
Peserta CPNS saat sedang mengikuti ujian SKD sistem CAT di Hotel CK Tanjungpinang beberapa waktu lalu. f-andri/tanjungpinang pos

Pemerintah mesti terus membuka lowongan CPNS, kapan lagi diadakan dan bakaimana mekanismenya.. yang diterima beebrapa waktu alu, kapan mulai bekerja.
085264633417

TANGGAPAN:
Ada 216 CPNS di lingkungan Pemko Tanjungpinang yang lulus tahun lalu. Mereka akan datang ke Pemko Selasa (26/3) dan akan mulai kerja Rabu (27/3). Kerjanya di SKPD_SKPD sesuai formasi yang dilamar mereka.

Mereka akan mendapatkan arahan dari Pak Walikota sebelum mereka masuk kerja.

Mereka sudah menerima NIP dan surat keterangan (SK) CPNS di lingkup Pemko Tanjungpinang. Mereka harus memakai baju putih, celana/rok hitam atau sama saat mereka mengikuti tes CPNS. Dan, mereka mulai menerima gaji perdana 85 persen mulai awal April.

CPNS ini harus disiplin, harus rajin dan datang sesuai waktu serta tidak boleh malas-malas, apalagi berbuat yang melanggar hukum. Bagi mereka yang malas datang ke kantor, tidak disiplin apalagi melanggar hukum maka akan langsung dipecat.

Mereka baru calon pegawai, belum pegawai negeri, jadi saya minta bekerjalah sesuai dengan aturan yang berlaku, dan harus disiplin dalam bekerja

Meskipun ada penambahan 216 pegawai baru, tapi jumlah pegawai di lingkup Pemko masih kurang. Setiap tahun banyak yang pensiun. Kita sudah mengajukan penambahan 750 CPNS, untuk lima tahun ke depan terhitung mulai 2018 ke pemerintah pusat. Kita baru dapat 216.

Dengan adanya penambahan pegawai, akan menempatkan pegawai lama ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang. Sebab, dinas tersebut membutuhkan penambahan pegawai untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Nanti kita atur, siapa yang akan kita pindahkan ke Disdukcapil. Sekarang sudah sulit memindahkan pegawai ke dinas lainnya karena menyangkut sistem single salary yang sudah diterapkan. (bas)

H Tengku Dahlan
Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here