Mana Proyek APBD 2018

0
419
Pekerja proyek jalan raya Pulau Dompak sedang proses pengerjaan beberapa waktu lalu. f-suhardi/tanjungpinang pos

Belum ada papan plang kegiatan APBD 2018 yg terpampang. Proyek mana saja yangs duah dimulai? Sumber dananya dari mana? Dikerjakan oleh siapa? Semua kegiatan mestinya diketahui publik. Dari Rasyid utk semua lapisan.
+6281270319696

TANGGAPAN:
Sesuai APBD 2018 Pemko Tanjungpinang, memiliki belanja langsung 450,969 miliar dan belanja tidak langsung 382.303 dari total APBD pada 2018 yakni Rp 833,272 miliar.

Yang penting kegiatan yang diajukan oleh masing-masing OPD sesuai dengan Perpres Nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah.

Para organisasi perangkat daerah (OPD) mesti segera melelang kegiatan yang sudah direncanakan. Saya sudah instruksikan setiap kepala OPD agar tidak menunda-nunda lelang barang/jasa dan proyek fisik.

Hanya saja sampai saat ini saya belum menerima laporan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Tanjungpinang, OPD mana saja telah melakukan lelang kegiatannya.

Targetnya, kegiatan yang sudah dilelang oleh OPD bisa dilaksanakan antara Maret dan April 2018. Lebih cepat, lebih bagus.(dri)

Riono
Sekda Kota Tanjungpinang

TANGGAPAN:
Untuk proyek APBD Perovinsi, sudah lebih kurang 22 paket proyek fisik maupun nonfisik Pemprov Kepri yang sudah selesai lelang. Total anggarannya sekitar Rp 70,8 miliar.

Adapun proyek fisik dan non fisik tersebut, peningkatan jalan kawasan pusat pemerintahan Dompak Rp 4,7 miliar, pengawasan teknis peningkatan jalan kota TPI wilayah I Rp 230 juta, peningkatan jalan coastal area lanjutan Rp 4,5 miliar, pengawaasan teknis peningkatan jalan Kabupaten Karimun Rp 210 juta.

Kemudian proyek yang menjadi tanggungjawab Dinas Perhubungan (Dishub), pengawasan pembangunan Pelabuhan Penagi Tahap II Rp 570 juta, pengawasan pembangunan Pelabuhan Tanjunguban Rp 400 juta.

Pengawasan pembangunan pelabuhan Parit Rempak Rp 280 juta, pembangunan Pelabuhan Tanjunguban Rp 13,3 miliar, embangunan Pelabuhan Penagi tahap II Rp 19,1 miliar, pengawasan pengembangan dan peningkatan pelabuhan Pelantar I dan Pelantar II Tanjungpinang Tahap II Rp 866 juta.

Selanjutnya, proyek tanggung jawab, RSUD Provinsi Kepri, belanja cleaning service Rp 2,4 miliar, belanja makan minum pasien Rp 2,1 miliar, selanjutnya, Biro umum, belanja ATK Rp 1,3 miliar, belanja kebersihan kantor Rp 2,6 miliar.

Dinas Pendidikan, perencanaan pembangunan yayasan Mahanaim Batuaji Batam Rp 73 juta, pengadaan alat peraga microplayer education SMA berkarakter Rp 2,4 miliar, pengadaan alat peraga praktik keterampilan berbasis nirkabel untuk SMA Rp 2,4 miliar, pengadaan alat monitoring kelas dan pusat sumber belajar siswa untuk SMA Rp 2,4 miliar.

Kemudian Dinas Perumahan dan Pemukiman, masing-masing, pengawasan teknis pembangunan GOR Singkep Barat Rp 165 juta, pengawasan teknis peningkatan Masjid Baiturahman Karimun Rp 135 juta, peningkatan Masjid Baiturahman Karimun Rp 4,7 miliar, pembangunan GOR Singkep Barat Rp 5,6 miliar.

Saat ini sudah 246 paket yang diumumkan di Sirup ULP dengan pagu anggaran sekitar Rp 514 miliar.(mas)

Misbardi
Karo ADM Layanan Pengadaan Pemprov Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here