Manajemen 757 Kepri Jaya FC Pasrah

0
124
SKUAT 757 Kepri Jaya FC menjalani latihan tertutup, sebelum pandemi Covid-19 lebih parah, belum lama ini.
Manajemen klub sepak bola 757 Kepri Jaya FC dari Liga 3 asal Provinsi Kepri pasrah, dengan keputusan pemerintah dan PSSI. 757 Kepri Jaya FC akan mengikuti kompetisi, jika Liga 3 2020 digulir. Begitu juga sebaliknya.

BINTAN – ASOSIASI Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) berharap kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dilanjutkan kembali. Sementara, ada lima klub yang meminta kompetisi dihentikan, dan tidak mengambil bagian jika dilanjutkan. Satu diantaranya Madura United dari klub Liga 1.

Harapan kompetisi Liga 1 dan 2 dilanjutkan kembali tersebut disampaikan APPI kepada PSSI, pada saat dua organisasi ini saling bertatap muka secara virtual, Selasa (26/5) lalu. Pertemuan itu dilangsungkan untuk membahas nasib kompetisi.

Baca Juga :  SMPN 4 Bikin Kejutan, SMPN 15 Pesta Gol

”Para pemain berharap kompetisi dapat dilanjutkan. Tentu juga harus memperhatikan protokoler kesehatan, tidak hanya pertandingan, tetapi juga saat latihan,” kata General Manager APPI, Ponaryo Astaman, dari rilis PSSI.

”Selain itu kami juga menyampaikan terkait ada klub yang tidak memberikan hak kepada pemain yang tidak sesuai dengan surat keputusan PSSI,” ujarnya menambahkan.

Sampai saat ini, PSSI belum memutuskan apakah Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan atau dihentikan. Jika kondisi wabah virus korona reda, bisa saja kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan kembali. Jika kondisi tidak memungkinkan, bisa saja kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 ditiadakan.

Seandainya Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan, kompetisi Liga 3 tentu akan dilanjutkan pula. Namun, jika Liga 1 dan Liga 2 dihentikan, tentunya Liga 3 juga akan ditiadakan. Karena, jika Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan, tentu bakal ada tim yang didegradasi dan promosi untuk musim depan. 3 tim dari Liga 1 terdegradasi, dan 6 tim dari Liga 2 juga terdegradasi. Otomatis, 3 tim Liga 2 akan promosi ke Liga 1. Sedangkan 6 tim dari Liga 3 akan promosi ke Liga 2.

Baca Juga :  Bangun Stadion, Dispora Ajukan Rp20 M

Apabila kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan, tentu tidak ada tim yang terdegradasi maupun yang promosi, otomatis Liga 3 tidak dilaksanakan.

”Menyikapi hal ini, kami hanya menunggu informasi dari PSSI saja,” kata Ihsan Ketua Harian 757 Kepri Jaya FC, Rabu (27/5) kemarin.

Sampai saat ini, Ihsan mengungkapkan, belum ada kabar kelanjutan kompetisi di Indonesia, dari PSSI. Baik Liga 1 dan Liga 2, maupun Liga 3 tahun 2020. Dari manajamen 757 Kepri Jaya FC, sebut Ihsan berharap wabah pandemi Covid-19 segera reda. Sehingga, kompetisi bisa dilaksanakan.

Baca Juga :  Gubernur dan Jaino Matos Puas

”Tapi kalau kondisi pandemi seperti sekarang, ngeri juga untuk mengikuti kompetisi. Ya, kami serahkan saja seperti apa keputusan pemerintah bersama PSSI. Kalau kompetisi Liga 3 dilaksanakan, kami ikut. Kalau tidak dilaksanakan, kita juga akan ikuti itu. Pasrah saja sekarang,” demikian Ihsan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here