Manajemen PLN Gelar Gathering Bersama Konsumen

0
147
Manager PLN UP3 Tanjungpinang Suharno dan pemenang doorprize.

TANJUNGPINANG – Manejemen PLN UP3 Tanjungpinang mengadakan acara customer gathering di Ball Room Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (6/8).

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau M Irwansyah Putra hadir dan membuka acara tersebut. Hadir juga perwakilan Forkopimda tingkat Provinsi, kabupaten-kota Kepri serta pelanggan potensial PLN.

M Irwansyah menuturkan, kebutuhan daya listrik di masa mendatang akan semakin tinggi, ini merupakan tantangan bagi PLN. Dituturkannya, kebutuhan akan energi listrik di Kepri sudah dapat terpenuhi, bahkan sudah surplus secara daya mampu memenuhi kebutuhan.

“Namun kami juga menyadari akan ada industri-industri baru, bisnis- bisnis baru yang akan tumbuh di Kepri ini. Kami pun telah menyiapkan perencanaan pengembangan dan pembangunan kelistrikan untuk memberikan layanan yang andal, aman, dan efisien” terang Irwansyah.

Acara tersebut bertemakan, “Menjawab tantangan kelistrikan di era Industri 4.0”. Disadarinya, manajemen PLN perlu berpacu terus bersiap memenuhi kebutuhan.

M Irwansyah menuturkan, istilah ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat dan memang sedang berada pada fase ini. Kini, segala sesuatu sudah menjadi serba digital. Berbelanja, bertransaksi keuangan, komunikasi, proses produksi, bahkan transportasi, semuanya sudah serba mudah, cukup melalui beberapa sentuhan layar smartphone.

Disadari atau tidak, ketergantungan akan tenaga listrik akan semakin tinggi. Dalam Era Industri 4.0 ini pun tidak dapat terlepas dari kebutuha daya listrik.

Dituturkannya, alat komunikasi butuh di charge, pekerjaan dilakukan via jaringan internet melalui komputer, robot- robot industri digerakkan dengan daya listrik dan kendaraan pun nantinya akan bertenaga listrik.

Kedepan ia menuturkan, PLN Tanjungpinang memiliki program Bintan Total Electricity Solution (Bintoes). Sebuah program pelayanan yang memberikan kemudahan dalam mendapatkan listrik. Pihkan PLN yang mengerjakan semua projek mulai dari awal hingga akhir pembangunan kelistrikan.

Hal ini memudahkan manajemen PLN dalam memantau kualitas pekerjaan dan material serta time line pekerjaan yang jelas. ”Harapan kami, melalui acara Customer Gathering ini, dapat dibentuk ikatan silaturahmi yang baik antara PLN, pemerintah, pelaku usaha, dan stakeholder terkait. Serta dapat dibentuk suatu iklim bisnis yang baik,” ucapnya.

Ditambahkannya, pihak PLN pada prinsipnya siap mendukung seluruh industri dan bisnis yang sedang dan akan berkembang di Kepri. Tentunya dengan menyediakan layanan kelistrikan yang andal.

“Kami memiliki slogan, Anda Fokus Bisnisnya, Kami Urus Listriknya,” tutur Irwansyah.(bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here