Manfaatkan Halaman buat Jualan Takjil

0
166
WARGA menjual takjil di depan rumah.

TANJUNGUBAN – Warga dilarang membuka bazar takjil di Bulan Suci Ramadan. Pemerintah pun tidak menyediakan lokasi bazar Ramadan. Pedagang dan warga menjual takjil dadakan, dengan membuka lapak di halaman toko dan rumah.

Hal ini tidak seperti tahun-tahun lalu, yang biasanya pedagang takjil banyak membuka bazar yang ramai akan pembeli. Heri, seorang pedagang takjil mengatakan, berjualan pada Ramadan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Alasannya yaitu pandemi Covid-19.

”Kondisi memang agak sepi, tak ada bazar. Tapi kami tetap jualan di depan pertokoan secara sendiri. Ya, kan takjil ini sudah dibungkus tinggal dijual dan bawa,” sebutnya.

Baca Juga :  Awalnya Ingin Menggandeng Bintan, Alhasil Lingga Jalan Sendiri

Meski demikian, ia akui tahun ini untuk pembeli tidak seperti tahun lalu. Bahkan pun pedagang tak sebanyak tahun lalu juga. Terpisah, Bayu seorang penjual takjil juga menggelar dagangan di halaman warung dekat pinggir jalan. Ia juga menjual dagangan secara pribadi.

”Kami ikut yang gampang saja lah, jualan di depan warung, tidak repot juga,” sebutnya.

Selain diwarung dan pertokoan, masih banyak juga terlihat warga membuka lapak takjil di halaman rumah yang berada di tepi jalan raya. Suasana saat menjelang berbuka juga jalanan terlihat lengang dan tidak ada kemacetan di jalan seperti tahun-tahun lalu. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here