Manfaatkan Jam Besuk, Tahanan Narkoba Kabur

0
260
Amizar tahanan yang kabur f-istimewa

TANJUNGPINANG – Seorang tahanan kasus narkoba, Amizar (38) melarikan diri dari Rumah Tahanan Kelas I Tanjungpinang. Ia melarikan diri setelah memanjat dinding lapas yang cukup tinggi. Hingga kemarin, Amizar masih diburu tim Polres dan Lapas Kota Tanjungpinang. Tahanan memanfaatkan ramainya jam besuk untuk melahirkan diri.

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Fonika Afandi mengatakan, Amizar kabur dengan melompati dinding pagar Rutan. Tim juga masih mengejar hingga kemarin belum tertangkap.

”Warga binaan itu kabur semalam sekitar pukul 15.20. Sekarang dalam pencarian,” katanya Minggu (23/12).

Lanjutnya, saat itu yang membesuk tahanan sedang ramai. Kondisi ini dimanfaatkan tahanan itu untuk kabur dengan memanjat dinding kemudian ke atap, hingga akhirnya bisa loncat ke luar.

Menurutnya, pada saat itu yang membesuk juga melihat kaburnya tahanan. Mereka juga ikut berteriak dan melakukan pengejaran tetapi dia masuk ke pemukiman yang padat penduduk sehingga kita kehilangan jejaknya.

”Kami juga sudah berkoordinasi dengan Polres Tanjungpinang untuk mendapatkan tersangka,” tuturnya.

Ia kembali menjelaskan, petugas sudah mencari di sejumlah kawasan, namun belum berhasil menemukannya. Tahanan berhasil kabur setelah mengelabui petugas jaga.

”Di mana, tahanan tersebut menyampaikan ada keluarganya yang datang untuk membesuk,” jelasnya.

Pihak Rutan Tanjungpinang dan kepolisian sampai sekarang masih melakukan pengejaran. Berbagai informasi dan data berhasil digalang petugas untuk melacak keberadaan Amizar.

”Kami melacak dengan siapa warga binaan itu berhubungan. Kami berharap warga menginformasikan kepada kami jika menemukannya,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali mengatakan, mendapatkan informasi adanya tahanan kabur dari Rutan Tanjungpinang saat ini kita sedang melakukan pencarian. ”Untuk personel dikerahkan dari tim Reskrim ada 50 orang tapi hari ini kita turunkan 10 personel,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here