Mangkir Saat Apel, Pegawai Akan di SP

0
423

LINGGA – UPAYA untuk meningkatkan disiplin pegawai, baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun PTT dan THL. Bupati Lingga mengeluarkan surat edaran, agar seluruh pegawai dijajarannya mengikuti apel sore Jumat, (29/12).

Dalam surat edaran yang dikelurkan tersebut, berisikan peringgatan bagi pegawai yang tidak mengikuti apel akan diberikan Surat Peringgatan Pertama (SP) satu.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag) Humas Dan Kominfo Sekertariat Daerah (Setdakap) Kabupaten Lingga, Sabirin.

”Apel itu akan berlangsung ditiap wilayah kerja OPD, yang tersebar di beberapa daerah kepulauan Lingga pada Pukul 16.OO WIB. Untuk di wilayah ibukota, dipusatkan dihalaman kantor Bupati Lingga dan yang memimpin upacara juga langsung pak Bupati,” kata Sabirin, Kamis (28/12).

Sabirin mennambahkan, setiap pimpinan OPD bertanggung jawab langsung akan kehadiran pegawai dilingkungan kerja dan melaporkan kepada Bupati Lingga jika nantinya ada pegawai yang mangkir saat apel sore.

”Untuk wilayah kecamatan, apel akan digelar di kantor DKP Lingga. Sedangkan Dabo, akan dipusatkan di halaman gedung Nasional. Kemudian di Senayang di gelar dihalaman kantor DKP Lingga. Setiap jajaran OPD wajib melaporkan, jika ada pegawai lingkup kerjanya yang tidak ikut apel,” tegas Sabirin.

Hal sama juga dilakukan, saat pelaksanaan Apel pada tanggal 2 Januari 2018 mendatang. Pemkab Lingga kembali akan menggelar apel yang sama, dan pelaksanaan apel dilakukan pada pukul 08.00 WIB pagi.

”Bagi pegawai yang tidak hadir, juga akan dikenakan sanksi SP satu,” katanya.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here