Mangsa Ternak, Ular Sawah Ditangkap Warga

0
744
TANGKAP ULAR: Warga RT04/RW01 menangkap ular sawah sepanjang 4 meter, di Tanjunguban Timur, Bintan Utara. f-Jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Warga Kampung Berdikari, RT 04 RW 01, Kelurahan Tanjunguban Timur menangkap seekor ular sawah sepanjang 4 meter saat memangsa ayam, ternak miliki warga setempat.

Sarjono, pemilik ayam sangat terkejut melihat ular sawah berada di kandang ayam miliknya. Ia yang akan memberikan makan ayam sekitar pukul 06.00, melihat ular sawah sudah berada di dalam kandang ayam.

”Tadi pagi mau kasih makan ayam dan buka kandang, namun saya terkejut ada ular sawah di dalam kandang,” sebutnya.

Agar tidak membahayakan ternak dan warga, selanjutnya Sarjono memanggil warga dan Bhabinkamtibnas untuk menangkap ular tersebut.

”Saat ditangkap tidak ada perlawanan berarti, karena ular sudah memakan ayam,” tambahnya lagi.

Hary Sulispriadi Lurah Tanjunguban Timur mengatakan, penangkapan ular tersebut saat ini masih diamankan di rumah warga. Namun pihaknya sudah menghubungi dinas terkait, untuk menangani ular tersebut agar tidak masuk ke pemukiman warga lagi.

”Tadinya mau dilepas lagi di hutan lindung. Namun setelah lapor ke dinas, kemungkinan ular ini diminta dipelihara di Mini Zoo Kijang,” terangnya.

Untuk mengantisipasi adanya ular masuk pemukiman, ia mengimbau pemilik ternak lebih waspada lagi. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here