Mantang Perlu Pompong Angkutan Guru dan Polindes

0
590
CAMAT Mantang Pilihan dan sejumlah anggota DPRD Bintan mendengarkan masukan dari Kades, saat Musrenbang kecamatan, kemarin.f-istimewa

MANTANG – Kecamatan Mantang masih memerlukan pompong untuk angkutan guru, serta pembangunan polindes untuk tahun 2020 mendatang. Rencana pembangunan pendukung bidang pendidikan dan kesehatan tersebut, menjadi skala prioritas usulan Kecamatan Mantang, pada saat Musrenbang kecamatan, Kamis (7/2) kemarin.

Pada saat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan tahun anggaran 2020, sejumlah warga sempat menyampaikan tentang masalah pelayanan listrik 24 jam dari PLN. Karena, SDM di Kecamatan Mantang masih rendah dibandingkan kecamatan di perkotaan, akibat listrik yang belum hidup 24 jam. Listrik juga mempengaruhi perekonomian masyarakat yang terbilang rendah, akibat tidak didukung dari sumber energi listrik.

Baca Juga :  Reses di Bintan, Dewi Ansar Tampung Sejibun Aspirasi

”Cukup banyak yang dibahas dalam Musrenbang Kecamatan Mantang tadi,” kata Pilihan, Camat Mantang usai Musrenbang.

Pilihan berharap, ke depannya, permasalahan permasalahan di tengah masyarakat bisa diatasi secara bertahap. Agar Kecamatan Mantang menjadi kecamatan yang maju, berkualitas, sejahtera dan berbudaya menuju masyarakat yang Gemilang.

”Yang masih kita perlukan dan menjadi skala prioritas itu seperti pompong angkutan guru dan pembangunan Polindes. Usulan-usulan ini disampaikan saat Musrenbang Kabupaten Bintan nanti,” sambungnya.

Kasi PMD Kecamatan Mantang Wan Refli menerangkan, usulan yang jadi prioritas dari hasil Musrenbang Kecamatan Mantang ini antara lain merehab berat pembangunan pelabuhan di Desa Mantang Lama, pembangunan jalan lingkar di Desa Dendun, pembangunan pelantar masyarakat di Desa Mantang Besar.

Baca Juga :  Pembangunan Pasar di SKL Tak Jelas

Selain itu, pembangunan batu miring SMPN satu atap Mantang di Desa Mantang Baru, rehab jalan protokol Abdurrahman ke Jalan lapangan sepak bola di Desa Mantang Lama, pembangunan Masjid Besar Kecamatan di Desa Mantang Lama, pembangunan prasarana dan sarana SDN 001 Mantang di Desa Mantang Lama.

”Kemudian, pengadaan pompong guru SMP di Desa Mantang Baru, serta upaya penanggulangan penyakit malaria di Desa Mantang Besar, dan pembangunan sarana dan prasarana SDN 004 Mantang di Desa Dendun,” terangnya.

Baca Juga :  Penerima Beras Sejahtera Masih Ada dari Keluarga Mampu

Dari hasil Musrenbang kecamatan ini juga memprioritaskan pembangunan rumah tahfiz Quran di Desa Mantang Lama, penambahan volume tambatan perahu dan ruang tunggu di Desa Mantang Besar.

”Termasuk pembangunan Polindes di Desa Mantang Baru, rehab Pustu di Desa Dendun serta pengadaan alat tangkap ikan dan pompong bagi nelayan di Kecamatan Mantang,” jelas Wan Refli.

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Mantang ini dihadiri sejumlah anggota DPRD Bintan dari daerah pemilihan III (Pileg 2014). (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here