Mantra Puisi Yuliani

0
193
CINDAI - Nina Idora

JANGAN pernah takut, Yuliani. Pada apa pun. Sesungguhnya ada daya lebih dari apa pun yang bersemayam di tubuhmu. Daya yang kelak akan menjagamu dari segala kengerian kehidupan ini.

Untuk menyalakan daya itu, kau hanya perlu membaca sebarang mantra. Sebuah mantra puisi, tepatnya. Dengannya, daya dari ujung kaki sampai ubun-ubun di kepala akan melindungi setiap langkahmu, gerakmu, bicaramu, dan hari-harimu.

Mantra puisi ini tidak bisa kaucari. Mantra puisi ini tidak bisa kaubeli. Ia akan hadir pada waktunya. Nanti, pada suatu masa yang paling tepat. Kau harus percaya, bahwasanya semesta ini tidak mengenal kata sifat berupa terlambat. Senantiasa tepat waktu. Dan itu selalu.

“Seperti apa bunyinya?” tanyamu.

Tidak bisa aku mengajarimu. Sebab justru dirimu yang lebih tahu. Yang bisa kubagikan sedikit saja dari sebuah buku yang ada di tanganmu itu, adalah hikayat panjang elang. Burung penjaga langit semesta kita.

“Takut aku sama burung itu,” ucapmu.

Jangan, Yuliani. Sungguh elang adalah adalah pemburu yang hebat, jarang gagal dalam setiap medan. Padahal, tulangmu berlubang. Sering tak seimbang dengan panjangnya kepak.

Kepadanya justru kaubisa banyak belajar tentang keharusan serta keberanian melakukan tualang. Hidup tidak bisa sekadar dalam satu tempat saja. Tapi, ini kiasan semata. Tempat yang kauhuni dalam alam pikirmu, sejatinya nirbatas, nirbaka, dan nirfana.

Maka kepakkan sayapmu, terbang, dan bertualang. Jangkau dunia seperti mata elang melihat dari ketinggian.***

Nama : YULIANI PUSPA RAHMAWATI
TTL : Tanjungpinang, 10 Januari 2001
Alamat : Bintan Bukit Batu
Sekolah : SMAN 1 Teluk Bintan
Instagram : @yulianipusparahmawatii
Buku Bacaan : Olang 2 karya Dheni Kurnia

Foto : Nina Idora
Narasi : Fatih Muftih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here