Maret, Parkir Berbayar Diberlakukan

0
423
Lalu Lintas: Kadishub Lingga Yusrizal saat berkoordinasi dengan Satlantas Polres Lingga untuk pengaturan rekayasa lalu lintas di Pasar Dabo Sibgkep. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

Lingga – UPAYA menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD), terus dilakukan Pemkab Lingga. Salah satu potensi adalah dari retribusi parkir di Dabo Singkep.

Dinas Perhubungan akan memberlakukan parkir berbayar di beberapa titik pusat keramaian di Kita Dabo Singkep. Pasar Dabo Singkep, bank, super market dan tempat-tempat lain yang berpotensi akan diberlakukan sistem parkir berbayar.

”Sejak awal bulan Januari kami terus melakukan sosilaisasi pemberlakukan parkir berbayar yang rencanakan akan berlaku mulaj 1 Maret,” kata Kepala Dinas Perhubungan kabuoaten Lingga, Yusrizal saat turun langsung melakukan penataan parkir kenderaan roda dua di Pasar Ikan Dabo Singkep, Kamis (26/1).

Dikatakan, selain melakukan sosialisasi, Dishub Lingga juga membenahi areal parkir yang akan digunakan oleh maayarakat. Para petugas parkir akan dibekali rompi dan tanda pengenal dari Dishub Lingga.

”Intinya kita tidak hanya memunggut retrribusi parkir. Namun, akan diciptakan rasa kenyaman bagi masyarakat yang meninggalkan kenderaannya,” kata Yusrizal.

Selain kenyaman pemilik kendaraan, petugas parkir dan staf Dishub yang bertugas akan melakukan penataan letak kenderaan yang diparkir hingga tidak mengganggu pengunan jalan baik yang berkendara atau pejalan kaki.

”Kendaraan yang diparkir harus benat-benar dalam garis yang ditetapkan hingga tidak mengganggu pengunan jalan lain,” ucapnya.

Lebih jauh, Yusrizal, mengatakan, setelah penerapan reteihusi parkir berjalan, pihaknya akan terbuka dengan pihak ketiga yang ingin mengelola parkir dengan ketentuan bagi hasil. ”Kalau ada pihak ketiga yang akan mengelola, kami persilakan dengan ketentuan yang disepakati,” imbuhnya. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here