Maret, PSSI Seleksi Pemain U-16

0
466
Firsandy

TANJUNGPINANG – PSSI pusat akan melaksanakan seleksi pemain U-16, untuk persiapan pemain timnas menghadapi Piala AFF U-16 tahun 2017. Seleksi akan dilaksanakan Maret mendatang, dengan cara berjenjang.

Sekjen Asprov PSSI Kepri Firsandy menjelaskan, saat ini PSSI pusat sedang melakukan seleksi pemain U-19.

Namun, PSSI pusat juga ingin melaksanakan seleksi pemain U-16, untuk Piala AFF U-16. Seleksi ini dilaksanakan mulai dari klub masing-masing kota, kemudian melalui Askot/Askab. Selanjutnya, pemain itu bisa mengikuti seleksi di regional Sumatera.

”Kalau di wilayah Sumatdra, seleksinya di Medan, Sumatra Utara. Seleksi dilaksanakan Maret ini,” kata Firsandy, Jumat (24/2) kemarin.

”Mengenai jadwal dan tempat seleksi, suratnya baru kami terima dari email PSSI pusat. Saya akan koordinasikan ke Ketua Asprov PSSI Kepri dulu. Kemudian, baru diteruskan ke masing-masing Askot/Askab,” tambah Firsandy.

Seleksi U-19
PSSI pusat sudah mengumumkan 12 pemain Indonesia yang berada di luar negeri, yang akan dipanggil. 12 pemain Indonesia yang menjalani latihan di luar negeri itu, akan mengikuti seleksi Timnas U-19 tahap kedua.

Pemain-pemain tersebut rencananya akan tiba di Indonesia April mendatang. Berdasarkan jadwal, akan ada 10 pemain yang datang lebih dulu sementara dua lainnya menyusul.

Seleksi timnas tersebut akan digelar di Lapangan National Youth Training Center, Sawangan, Depok.

”Ada 10 pemain yang akan datang pada 6 Maret ke Indonesia. Sementara dua pemain yang lain akan menyusul,” ujar Indra Sjafri, pelatih timnas Indonesia U-19, kemarin. (fre/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here