Mari Kita Berbaik Sangka

0
154
zikir dan doa di Masjid Masjid Al Uswah Km 10 Tanjungpinang, Senin (31/12) bada Isya. F-ist/humas pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, mengajak seluruh masyarakat Tanjungpinang untuk selalu berbaik sangka sebagaimana yang diperintahkan Allah pada hambanya.

Hal tersebut disampaikannya ketika membuka acara zikir dan muhasabah di Masjid Al Uswah Km 10 Tanjungpinang, Senin (31/12) bada Isya.

”Mari kita dahulukan berbaik sangka, karena dengan berbaik sangka akan mendatangkan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT. Sedangkan berburuk sangka hanya akan mendatangkan dosa, serta penyakit hati yang dapat merusak hubungan dengan sesama. Dengan berbaik sangka berarti kita sudah menjalankan perintah Allah,” ujarnya.

Menurut Syahrul, menyambut Tahun Baru 2019, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini masjid, musala diisi dengan zikir dan muhasabah. Dengan tujuanya, untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi diri.

Menurutnya, selama satu tahun waktu dilewati, sudahkah diisi dengan hal-hal yang bermanfaat, atau hanya dengan hal yang sia-sia. Orang yang hanya menghabiskan waktu sia-sia termasuk orang yang merugi. Untuk itu ia mengajak seluruh umat Islam khususnya dan masyarakat Tanjungpinang pada umumnya untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya disisa umur yang kita miliki.

”Sesungguhnya tujuan hidup kita hanyalah mengabdi kepada Allah SWT,” ujar Syahrul.

Syahrul juga mengajak untuk bersama-sama saling mengingatkan dalam kebaikan, termasuk untuk mengingatkan dirinya juga, siapa saja dipersilakan Syahrul untuk mengingatkannya agar tidak salah langkah demi kebaikan bersama.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kota Tanjungpinang, para ulama, pemuka masyarakat, Badan Kontak Majelis Ta’lim itu berlangsung khusuk dan penuh hikmat.

Zikir dan muhasabah dilaksanakan sepanjang malam hingga waktu Duha. Sebelum Zikir dan muhasabah dilaksanakan ceramah agama. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here