Marolop Jadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang

0
538
SUMPAH JABATAN: Marolop Simamora saat pembacaan sumpah jabatan, sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Selasa (21/3). f-RAYMON SANDY/TANJUNGPINANG POS

Tanjungpinang – Marolop Simamora dilantik sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang yang menggantikan Elsya Ras Ginting yang mendapat promosi sebagai hakim di Pengadilan Tinggi Bengkulu.

Ketua Pengadilan Negeri Hubungan Industri, Perikanan, Tindak Pidana Korupsi Tanjungpinang Kelas IA, Wahyu Prasetyo Wibowo mengatakan, bahwa pada detik-detik terakhir masa jabatannya atau masa akhir tugasnya, dirinya diberi tugas dari Mahkamah Agung RI untuk melantik Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

”Walaupun pada detik-detik masa tugas saya disini, saya di beri kepercayaan dan diberi tugas untuk melantik wakil ketua PN Tanjungpinang,” Selasa (21/3) katanya.

Pergantian jabatan wakil ketua ini merupakan kesempatan dan promosi untuk Pak Marolop Simamora dari jabatan sebelumnya yaitu Ketua PN Binjai Kelas I B ke PN Tanjungpinang Kelas IA.

Selain itu dari segi perkara PN Binjai hanya diberikan tugas pokok perdata dan pidum, walaupun jumlah perkaranya lebih banyak dari PN Tanjungpinang.

”Tetapi PN Tanjungpinang memiliki tugas pokok Pidum, Perdata Khusus, Industrial, Pidsus, Perikanan dan Korupsi,” sebutnya.

Wahyu Prasetyo juga yakin bahwa wakil ketua yang baru ini dapat berkerja dengan baik dan dapat memajukan PN Tanjungpinang. Dalam hal ini, kami tidak perlu memberi saran yang banyak untuk wakil ketua yang baru karena pihaknya yakin mampu untuk melaksanakan tugas disini.

”Saya yakin dan percaya Bapak Marolop dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai perundang-undangan,” ujarnya.

Dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan, wakil ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang ini turut dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, perwakilan dari Kodim 0315 Bintan, perwakilan Polres Tanjungpinang, dan Perwakilan dari Kejari Tanjungpinang.(Raymon Sandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here