Marzuki Klaim Banyak Didukung Voter

0
334
MANTAN Ketua Asprov PSSI Kepri Marzuki bersama Bupati Bintan H Apri Sujadi menyaksikan laga Liga 3 Indonesia wilayah Kepri, di musim 2017 lalu. f-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – MANTAN Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepri Marzuki menyatakan, tetap maju sebagai calon ketua pada saat pemilihan Asprov PSSI Kepri, pada Musprov luar biasa, 15 Maret pekan depan. Marzuki mengklaim banyak voter yang mendukung dirinya, untuk kembali memimpin PSSI Kepri ke depan.

”Sekarang, tugas saya memang tidak di Kepri. Tapi, saya tetap bagian dari PSSI Kepri. Saya selalu komunikasi dengan teman-teman klub dan askab/askot PSSI di Kepri. Banyak para voter yang mendukung. Ya, saya maju di pencalonan nanti,” kata Marzuki, saat memberikan keterangan, Senin (5/3) kemarin.

Menurut Marzuki, untuk penyelenggaraan Musprov nanti, ada sekitar 17 voter yang memiliki hak suara. Terdiri dari 7 askab/askot se-Kepri, 1 organisasi dari futsal, dan 9 klub yang masuk dalam anggota PSSI Kepri.

”Lebih dari separuh voter itu mendukung. Setakat ini, saya tetap maju sebagai calon ketua Asprov PSSI Kepri,” tegasnya.

Saat ini, lanjutnya, panitia penyelenggara Musprov PSSI Kepri, sedang mempersiapkan penyelenggaraan pemilihan Asprov PSSI Kepri. Bahkan, panitia belum ada menyatakan tentang pengunduran jadwal atau pembatalan Musprov PSSI Kepri.

”Semoga tidak ada kendala lagi dalam pelaksanaan Musprov PSSI Kepri, yang menjadi tanggung jawab Pak Johar Lin Eng ini. Itu kan sesuai dengan SK dari Ketua Umum PSSI pusat Pak Edy Rahmayadi,” jelasnya.

”Mengenai penundaaan Musprov, jangan disalahkan pengurus. Karena, tanggung jawab PSSI pusat kepada Asprov untuk penyelenggaraan Liga 3 saja, belum selesai,” tambahnya.

Untuk misi ke depan, Marzuki mengatakan, dirinya akan merangkul klub-klub dan askab/askot untuk membuat terobosan baru, dalam segi pendanaan. Karena, dana pemerintah untuk pengembangan sepak bola di Kepri, sangat minim. Bahkan, dukungan untuk KONI induk dari cabor kurang diperhatikan.

”Bagi saya, siapa pun terpilih nanti, harus bisa merangkul pihak swasta untuk mendorong kemajuan sepak bola Kepri. Kalau diandalkan APBD, jangan banyak berharap. Ini melihat dari kondisi periode sebelumnya,” tutur Marzuki.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here