Marzuki Resmi Mundur dari Calon

0
547
Firsandi

TANJUNGPINANG – MARZUKI, satu dari empat calon ketua untuk pemilihan di Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Kepri, resmi mengundurkan diri, Sabtu (31/3) lalu. Sementara, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun telah melengkapi syarat pencalonan untuk menjadi Ketua Asprov PSSI Kepri, periode 2018-2022.

Surat pengunduran diri Marzuki sebagai calon ketua telah diserahkan kepada Plt Sekretaris Asprov PSSI Kepri, Firsandi. Selanjutnya, Plt Sekretaris menyerahkan kepada tim Komite Pemilihan (KP). Sedangkan berkas pencalonan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun sebagai bakal calon, langsung diserahkan kepada Komite Banding, yang diketuai oleh RME Mansyur Razak.

Baca Juga :  Lupakan Piala Indonesia, 757 Tunggu Liga 3

”Sebelumnya, saya sudah menyatakan mundur diri, dari pencalonan ketua ini. Nah, surat resminya atau hitam putih yang disebut Pak Johar Lin Eng selaku Plt Ketua Asprov PSSI Kepri itu, sudah saya serahkan,” kata Marzuki, Senin (2/4) kemarin.

Namun demikian, untuk berkas dari calon ketua lainnya H Apri Sujadi dan Berto Ishak Doko, masih mengacu kepada kelengkapan proses penjaringan sebelumnya. Informasinya, berkas H Apri Sujadi dan Berto Ishak Doko, sudah berada di Jakarta. Namun, dikabarkan masih ada beberapa formulir yang belum dibuat oleh dua calon ini.

Baca Juga :  PSTK A Lolos ke Babak 16 Besar

”Surat resmi pengunduran diri Pak Marzuki dari calon ketua itu, sudah ada dan sudah kita terima. Untuk verifikasi calon lainnya, itu ada pada tim Komite Pemilihan,” kata Firsandi, Plt Sekretaris Asprov PSSI Kepri.

Dari tim Komite Pemilihan, sampai saat ini sudah menjalankan tugas dan fungsinya. Untuk saat ini, baru kelengkapan persyaratan calon ketua H Nurdin Basirun yang diterima oleh KP, secara lengkap. Selain itu, ada dua berkas yang lengkap untuk calon wakil ketua. Sedangkan calon Executive Committe (Exco), ada 6 orang yang sudah melengkapi persyaratan.

Baca Juga :  Dozer Tersungkur, Kiken Terkubur

”Untuk hasil verifikasi akhir para calon itu, belum. Ntar kita infokan lengkapnya,” kata Mansyur Razak.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here