Masa Depan PSTS Dibahas Besok

0
662
Rida K Liamsi

Pengurus Klub dan Insan Gibol Diharapkan Hadir

Tanjungpinang – HARAPAN membangkitkan klub Persatuan Sepakbola Tanjungpinang dan Sekitarnya (PSTS) Tanjungpinang sudah di depan mata.

Sebelumnya, Teddy Jun Askara (TJA) yang terpanggil untuk memimpin PSTS. Kini, giliran insan sepak bola dan klub di Tanjungpinang yang akan berkumpul, untuk berbincang masa depan PSTS, bersama Rida K Liamsi (RDK).

”Mari kita berkumpul untuk berbincang sejenak, tentang masa depan PSTS,” tutur Rida K Liamsi, seraya mengajak klub dan insan sepak bola serta mantan pemain PSTS, Kamis (16/2) kemarin.

Rida K Liamsi berharap, Tanjungpinang kota Gurindam memiliki klub sepak bola (PSTS) yang menuju level profesional. Rida K Liamsi merencanakan, bersilaturahmi dengan klub-klub di Tanjungpinang dan sekitarnya, insan pecinta sepak bola, mantan pengurus dan pemain PSTS, di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (18/2) malam besok.

”Mari kita silaturahmi. Ya, masa depan sepak bola dan PSTS kita bahas, Sabtu besok malam. Biar saya siapkan tempatnya di Hotel CK Tanjungpinang, Batu Delapan Atas,” ujar Rida K Liamsi.

Mantan pemain dan menejer PSTS Masdiyanto menyambut baik dengan kehadiran tokoh TJA dan Rida K Liamsi yang peduli untuk membangkitkan PSTS.

”Saya berharap, kawan-kawan mantan pemain PSTS dan insan pecinta sepak bola, serta pengurus lama agar secepatnya membahas PSTS. Liga Nusantara mau digulir, sekarang lah kita siapkan PSTS. Kalau menurut saya, langsung saja pilih ketua dan bentuk tim formatur, guna membentuk kepengurusan,” kata Masdiyanto.

Raja Asnan mantan pemain PSTS Tanjungpinang juga menyambut baik, dengan rencana pertemuan membahas masa depan PSTS, yang diprakarsai oleh Rida K Liamsi serta pemain lawas yang tergabung di All Star Tanjungpinang.

”Insya Allah, pengurus PSTS Tanjungpinang akan ada, saya menyarankan agar di masa depan sepak bola Tanjungpinang lebih meningkat dan berprestasi,” kata Raja Asnan.

Menurutnya, klub sepak bola PSTS Tanjungpinang perlu memulai dengan pekerjaan pada level usia muda. Tidak ada cara lain yang bisa dilakukan selain hal itu.

Selain itu, perlu diperhatikan sejumlah pelatih dengan kemampuan bagus di Tanjungpinang, untuk melatih PSTS Tanjungpinang. Sehingga, pembinaan serta motivasi klub-klub di Tanjungpinang lebih baik ke depannya.

”Pelatih muda atau bukan, tidak lah penting. Pengalaman akan membuat perbedaan. Pelatih muda dan berpengalaman juga bagus. Tapi pada intinya, mampu menjalankan tugas sebagai pelatih. Nah, sekarang, mari kita bahas bersama tentang masa depan sepak bola di Tanjungpinang, bersama Pak Rida ini,” harapnya.

Ketua Umum All Star Tanjungpinang Junaidi melalui Ketua Harian Musril menyatakan, mantan pemain PSTS dan mantan pemain klub masa lampau, yang tergabung di All Star akan turut andil dalam pertemuan silaturahmi bersama Rida K Liamsi, guna membahas masa depan sepak bola dan PSTS Tanjungpinang ini.

”Kami akan menghubungi klub dan insan gibol (gila bola) di Tanjungpinang ini, agar hadir dalam pertemuan Sabtu malam besok,” kata Musril, kepada Tanjungpinang Pos.

Dukungan juga disampaikan Jamhur Ismail, Kepala Dinas Perhubungan Kepri.

”Insya Allah saya hadir, dalam pertemuan silaturahmi bersama Pak Rida, besok malam. Sudah saatnya kita membangkitkan sepak bola di Kepri ini. Bangkitnya PSTS ini sejalan dengan hadirnya 757 Kepri Jaya FC,” tutur perwira TNI AD yang biasa disapa Bang Jaoel ini. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here