Masalah Kekurangan Blanko KTP-el Masih Menonjol

0
478
SALAH satu contoh KTP-el. f-net

BATAM – Kebutuhan KTP-el di Batam sangat banyak. Pasokan blangko KTP yang didatangkan dari Jakarta masih kurang.
Seperti halnya di Sei Beduk Batam. Dari kebutuhan sekitar 6 ribu KTP, yang ada baru 1.596. Sehingga menyebabkan pengurusan dokumen KTP masih terkendala.

Camat Seibeduk, Taufik yang turun ke tengah masyarakat bersama anggota DPRD Batam, Werton Panggabean saat reses, Rabu (17/5) mengatakan, proses KTP-el sudah cepat. Hanya saja, kebutuhan KTP tidak sesuai dengan ketersediaan blanko KTP-el.

”Kita masih kekurangan banyak blangko KTP. Ini akan minta tambahan ke pusat melalui Disduk,” ungkapnya di RW 5 Pancur Pelabuhan, Sei Beduk.

Pada kesempatan itu, mereka juga menyampaikan program infrastruktur kecamatan (PIK) diperuntukkan untuk infrastruktur. Diantaranya untuk jalan lingkungan, gedung serbaguna dan lainnya.

”Seperti di sini, kita akan bangun serbaguna, tahun ini. Untuk program ke depan, silahkan disampaikan ke dewan dan kami agar dimasukkan tahun depan,” imbau Taufik.

Diingatkan, pembangunan gedung serbaguna di wilayah itu untuk dimanfaatkan masyarakat. Dimana, bisa digunakan untuk posyandu dan lainnya.

”Anggaran dari PIK yang akan di backup pak RT/RW atau kelompok kerja masyarakat,” bebernya.

Sementara anggota Komisi III DPRD Batam, Werton Panggabean mengatakan, dengan adanya PIK, maka masyarakat lebih mudah membangun. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here