Masih Ada Warga Parkir Kendaraan di Atas Trotoar

0
515
PARKIR TROTOAR: Masih sering ditemukan kendaraan parkir di atas trotoar f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Masih banyak warga memakirkan kendaraanya di atas trotoar. Terutama di kawasan bisnis Kota Lama, Tanjungpinang. Padahal sudah sering dilarang.

Seperti terlihat di atas trotoar Jalan Merdeka, Jalan Teuku Umar, Jalan Pos hingga Jalan Pasar Ikan Tanjungpinang.

Kepala Bidang (Kabid) Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang, M Yamin mengatakan, petugas Dishub Kota Tanjungpinang selalu menjumpai sepeda motor parkir di atas trotoar.

Bahkan pengendara kuncing-kucingan dengan petugas. Kalau tidak melihat petugas, warga yang akan belanja, kendaraanya diparkir di atas trotoar.

”Kita sudah ingatkan, jangan parkir di trotoar, tapi masih banyak kita jumpa,” tegasnya.

Petugas Dishub lapangan, terus berusaha untuk menginggatkan kepada warga, tak boleh parkir kendaraan di atas trotoar. Karena, trotoar untuk warga yang berjalan kaki.

”Kalu kita temukan, ya kita kasih peringatan dulu. Peringatan satu, dua dan tiga,” tegasnya.

Selama tiga kali imbauan juga tidak di gubris oleh pemilik sepeda motor, maka petugas Dishub akan melakukan penggembokan pada roda sepeda motor yang sedang parkir di atas trotoar.

”Kita melakukan sesuai prosedur,” terangnya.

Penggembokan pada roda sepeda motor yang dilakukan Dishub, kata dia, bertujuan untuk membuat efek jerah kepada pemilik sepeda motor sengaja parkir di atas trotoar tersebut.

Untuk melepaskan gembok tersebut, dia sarankan, pemilik sepeda motor tersebut untuk mencari petugas Dishub yang sedang bertugas di daerah kawasan Kota Lama Tanjungpinang.

”Pernah kejadian, saat mau digembok, pemilik kendaraan tersebut muncul,” terang.

Dia mengimbau, pemilik kendaraan, baik kendaraan roda empat maupun dua, harus parkir tempat yang sudah di sediakan oleh pemerintah.

”Ikuti saja aturan yang ada. Pasti aman kendaraan kita,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here