Masih Banyak ASN Nongkrong di Warung Ngopi Saat Jam Dinas

0
127
ASN saat sarapan pada saat jam kerja. f-abas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Masih banyak ASN Pemko Tanjungpinang ditemukan nongkrong di warung kopi saat jam kerja atau jam dinas. Meskipun pemerintah daerah sudah meminta agar ASN dan honorer tidak lagi ngopi dan makan di luar pada saat jam kerja.

Pantuan Tanjungpinang Pos, masih ditemukan ASN nongkrong ngopi sambil sarapan dibeberapa warung kopi di Tanjungpinang.

Mereka datang ke warung kopi setelah mereka mengisi absen di kantor. Rata-rata mereka datang ke warung kopi kira-kira pukul 09.00 WIB ke atas. Mereka datang tidak sendirian, mereka datang bersama dengan rekannya sesama ASN. Ada juga rekannya bekerja di instansi lainnya.

Beberapa bulan terakhir ini, Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma sudah jarang melakukan sidak atau razia di warung-warung kopi. Berbeda sejak awal-awal mereka dilantik, mereka razin menggelar razia ASN diwarung-warung kopi.

Bahkan baru-baru ini, Kepala Satpol PP Tanjungpinang Hantoni membuat kebijakan, bagi masyarakat yang menemukan atau melihat ASN sedang ngopi atau makan di jam kerja di luar kantor, masyarakat diminta fotoin ASN tersebut. Kemudian, foto dikirim ke nomor WA 08117711950 milik Satpol PP. Bagi yang mengirimkan foto tersebut akan mendapatkan pulsa.

”Sidak ini kan sudah berulang kali dilakukan, seharusnya dibuat sistem, ada reward and punishment, jadi jelas polanya. Kita lihat masih banyak yang suka nongkrong jam kerja,” kata salah satu warga Tanjungpinang, namanya tidak mau dikorankan, kemarin.

ASN sedangkan nongkrong di warung kopi saat jam kerja. f-abas/tanjungpinang pos

Kata dia, ASN merupakan abdi negara, sama juga mereka publik figur. Memang tak baik, pada saat masyarakat membutuhkan pelayanan, mereka masih asyik nongkrong di warung ngopi.

”Saya lihat ibu Wawako sudah jarang sidak ASN yang masih banyak nongkrong pada jam kerja,” ujarnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma mengharapkan agar ASN sebagai abdi negara, baiknya pada jam kerja tak boleh ngopi atau sarapan di jam kerja. Boleh ngopi, kan waktu jam istrinya mulai pukul 12.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

Baiknya, waktu istirahat itulah dimaanfaatkan untuk ngopi. Kemudian, bagi ASN yang sarapan di warung ngopi di waktu jam kerja, ia sarankan baiknya, ASN sarapan sebelum jam kerja. (dri/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here