Masjid Dompak Jadi Islamic Centre

0
523
Masjid raya: Masjid raya Dompak yang akan dijadikan islamic center. f-suhardi/tanjungpinang pos

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun berencana membangun wilayah Pulau Dompak jadi lebih representatif untuk dikunjungi masyarakat. Pulau Dompak ke depan tidak hanya jadi pusat Pemerintahan Provinsi Kepri saja, melainkan juga tersedia beberapa kawasan olahraga serta keagamaan.

TANJUNGPNANG – ”Dasar pemikirannya sudah ada. Tingga lagi bagaimana kita, menata kembali. Sayang kalau masjidnya begitu megah, namun tak diisi dengan aktivitas keagamaan yang aktif,” tegas Nurdin di Tanjungpinang kepada wartawan.

Mantan Bupati dua periode itu pun, menceritakan, bahwa rencana dirinya akan mewujudkan Masjid Nur Illahi Pulau Dompak sebagai kawasan Islamic Centre adalah tekat yang paling utama. Di masjid tersebut tidak hanya satu bangunan yang sudah ada saja, rencananya akan ada bagunan pendukung hingga aktivitas untuk ragam kegiatan para generasi muda untuk mendalami ilmu agama dan Alquran bisa dilakukan di Dompak.

”Nanti juga, ditempatkan kantor-kantor seperti Basnas, dan sebagainya. Setiap hari harus ada aktivitas, hal itu untuk kemakmuran masjid itu sendiri,” jelasnya. ”Juga masih banyak tugas pokok kita lainnya, masalah taman, ruang di dalamnya, serta parkir. Intinya ke depan kita ingin Dompak harus aktif dan bergairah,” timpalnya.

Harapan dirinya, ke depan Pulau Dompak tidak hanya tersedia bangunan untuk aktivitas islamic centre melainkan, ragam aktivitas misalkan, sport centre, pusat pemerintahan. Dengan demikian, Dompak akan menjadi andalan sebagai penopang sektor pariwisata yang handal di Kota Tanjungpinang.

”Sekarang pemerintah pusat menggalakkan, bagaimana sektor pariwisata harus bisa bangkit, potensi Kepri sudah ada. Kami dengan Walikota sudah bicara masalah ini,” tegas Nurdin demikian. (SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here