Masjid Raya Bagai Tak Terawat

0
1125
Masjid Raya Dompak. f-dokumen/tanjungpinang pos

Mbs: Saya tak mengerti berapa banyak dana yg dikekuarkan utk membangun masjid di Dompak dan siapa arsiteknya masjid yang pasti memakan dana besar tak berbanding lurus dengan keindahan dan esretika coba lihat pintu masuk besar disemua sudut sebentar lagi hancur dibatai hujan catnya sudah terkelupas dan kayunya sudah lapuk karena memang tidak ada kanopi penahan hujan tak tahu dimana seninya kemudian sekitar halamanya gersang tidak ada penghijauan seperti pohon dan rumpot padahal walaupun tanah boksit bisa diolah kupas saja tarok tanah hitam yg penting ada niat tak tahu siapa yang bertanggung apakah pak Gubernur Kepri tolong pak sedih kami melihat Mesjid kite tu.
+6281314992494

Tanggapan:
Untuk Masjid Raya Nur Ilahi yang ada di Dompak akan ada renovasi mulai 2017 ini yang anggarannya dari APBD Provinsi Kepri.

Rencananya lantai dasar Masjid itu akan dimanfaatkan tiga lembaga, yakni Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kepri. Upaya pengelompokan tiga lembaga tersebut sebagai wujud mendorong efektivitas dan efisiensi belanja pemerintah Kepri umumnya.
Beberapa gedung yang tidak digunakan juga akan mulai kita renovasi.

Ketiga lembaga tersebut saat ini sudah menempati lokasi gedung Masjid raya tersebut. Tidak perlu lagi memikirkan biaya untuk bayar sewa gedung. Hanya mereka, harus mengalokasikan biaya untuk bayar tagihan listrik dan air setiap bulan.

Sementara dinas Kadis PU Kepri juga ada program resovasi yang bisa dilihat di LPSE di situs resmi http://lpse.kepriprov.go.id/eproc4/lelang, Pemprov Kepri. Ada rencana pembangunan prioritas yang akan di bangun tahun ini.

Rencana tersebut mulai masterplan, desain, dan Amdal. Seperti alokasi untuk pembangunan Dinding Penahan Tanah Masjid Raya Dompak Rp 9,6 miliar. Penataan Jalan dan Taman Jalan Utama Pulau Dompak Rp 4,7 miliar. Masih satu kawasan Masjid Pulau Dompak. Rehabilitasi Masjid Raya Pulau Dompak Rp 1.8 miliar.  Bahkan untuk, pengawasan Rehabilitasi Pelantaran Masjid Raya Pulau Dompak sekitar Rp 69 juta. Peningkatan Jalan Simpang Dompak Rp 849 juta.

Termasuk di dinding masjid raya Dompak itu ada perbaikan, dengan dibuat ornamen-ornamen unik, sehingga menambah semangat orang untuk berkunjung ke Pulau Dompak. (ais)

Tarmizi
Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Kepri, 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here