Maskapai Asing Lirik Bandara Busung

0
959
MASKAPAI Qantas salah satu yang menyatakan minatnya menerbangi Bandara Busung Bintan, ke depan. Banyak maskapai asing lainnya yang ingin masuk BintanF-NET

BINTAN – Ratusan maskapai penerbangan dalam dan luar negeri melirik Bandar Udara (Bandara) Busung untuk destinasi jalur penerbangan. Abdul Wahab, General Group Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) selaku pengelola Bandara Busung mengatakan, keinginan para maskapai penerbangan tersebut diungkapkan pada acara Airlines Airport Airnav Authority Gathering 2018 yang dilaksanakan di Bintan Lagoon Resort, Sabtu kemarin.

”Ini merupakan momentum untuk mengenalkan Bandara Busung dan melalui acara tersebut mereka sudah melirik Bintan dijadikan salah satu trafik penerbangan ke Indonesia,” katanya, Senin (26/3).

Baca Juga :  Tiap OPD Harus Bikin Satu Inovasi

Ia mengatakan, pada pertemuan itu ada seratus lebih maskapai yang hadir. Di bawah naungan Angkasa Pura 2 (AP2), Bandara Busung menjadi bandara umum yang merupakan milik swasta yang ditawarkan langsung ke seluruh maskapai yang terbang ke Bandara Soekarno Hatta.

”Sudah ada beberapa maskapai yang kuat melirik Bintan, seperti Air Asia, Air of China, Qantas dan Lufthansa menjadikan Bintan target sebagai bagian dari 1 juta trafik penerbangan ke Indonesia,” terangnya.

Saat ini, lanjutnya, pengerjaan land cleaning Bandara Busung sudah selesai dan akan dilanjutkan proses konstruksi perlengkapan bandara. Disebutkannya, pada tahun 2020 nantinya jika bandara sudah selesai, maka akan langsung masuk dalam trafik penerbangan internasional.

Baca Juga :  Pelayanan Masyarakat NTB di Tenda dan Kontainer

Saat ini Bandara Busung sedang tahap pengerjaan. Bandara status internasional dan langsung terhubungan dengan sejumlah negara, sehingga memudahkan turis masuk ke Bintan. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here