Maskapai Pikir-pikir Buka Rute ke Karimun

0
697
PESAWAT Perintis Susi Air saat mendarat di Bandara Sei Bati, Tebing, Karimun. Sudah dibuka rute Karimun- Dabo Singkep, Lingga, Sabtu (27/1).F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Tiga perusahaan maskapai penerbangan dikabarkan masih pikir-pikir untuk membuka rute penerbangan ke Bandara Sei Bati, Tebing, Kabupaten Karimun.

KARIMUN – Dinas Perhubungan (Dishub) Karimun masih menunggu jawaban dari pihak maskapai tersebut.

”Ada tiga yang kami ajukan agar membuka penerbangan dari Karimun tujuan Pekanbaru dan Padang. Ketiga perusahaan itu Wings Air, Express Air serta Sriwiyaja Air. Mereka belum mengatakan menolak permohonan. Hanya saja, mereka belum memberikan jawaban dari surat yang disampaikan Pemkab Karimun,” kata Fajar Harison, Kadishub Karimun, kemarin.

Baca Juga :  DPRD Beri Catatan Terkait Kinerja OPD Pemkab

Ia menjelaskan, kepada pihak maskapai telah diberitahukan mengenai jumlah penumpang asal Karimun yang bepergian setiap harinya untuk tujuan Pekanbaru dan Padang.

Jika dibuka rute penerbangan pada hari tertentu, atau tiga kali dalam seminggu. Ia yakin, penerbangan akan berjalan lancar. Mengingat Karimun saat ini menjadi tujuan pencari kerja.

Sabtu (27/1) kemarin, resmi dibuka penerbangan pesawat perintis susi air tujuan Dabo Singkep. Penerbangan itu ditarifkan Rp 308 ribu dan ini memudahkan masyarakat Dabo Singkep untuk pulang kampung. Untuk jadwal penerbangan ke Dabo, jadwal penerbangan setia hari Sabtu. Sedangkan, rute penerbangan Karimun-Pekanbaru sampai hari ini masih berangsung dengan penerbangan 2 kali dalam seminggu. Tepatnya Hari Senin, Rabu dan Jumat. Jika permohonan pengajuan maspakai penerbangan akan menghhasilkan yang terbaik.

Baca Juga :  Dishub Diminta Tindak Sopir Lori

Keinginan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, tentunya berbagai cara dilakukan Pemerintah Daerah yang di pimpin oleh Aunur Rafiq.

Upaya itu dilakukan, salah satunya mengajak pihak maskapai untuk bekerjasama mengembangkan rute ke Tanjungbalau Karimun. Tujuannya, tak lain adalah untuk bersaing dengan daerah lainnya seperti Batam, Bintan serta Tanjungpinang. Ketiga kabupaten/kota itu, sangat ramai dikunjungi wisatawan mancanegara maupun nusantara.

Fajar Harison berharap, pihak maskapai yang sebelumnya disurati akan memberikan jawaban yang optimis. Sehingga, peluang Kabupaten Karimun untuk maju dalam hal pariwisata dan investasinya akan terlaksana.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here