Maskapai Sriwijaya Air Bawa Turis Tiongkok

0
1058
Pewat Sriwijaya Air Boeing 737-800NG yang berada di Bandar Udara RHF, belum lama ini. f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Maskapai Sriwijaya Air akan melakukan perubahan jadwal penerbangan sementara, rute Tanjungpinang-Jakarta atau sebaliknya.

Ini hanya diberlakukan empat hari, dimulai 13, 17, 21 dan 25 Februari mendatang. Hal ini disampaikan E Presley L Sumanti, Distrik Manager (DM) Sriwijaya Air Tanjungpinang kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (24/1) kemarin.

Perubahan itu disesuikan permintaan dan peluang pasar. Perdana membawa sekitar 165 turis Tiongkok ke Tanjungpinang yang transit di Jakarta.

Penerbangan dari Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang ke Bandara Soekarno Hatta pada malam hari. Berangkat pukul 22.20 dan tiba pukul 21.50 WIB.

Sebelumnya, pesawat Boeing 737 800 NG berangkat pagi. Terbang pukul 07.20 dan tiba di Bandara Soekaro Hatta pukul 08.50 WIB. Sedangkan dari Bandar Udara Soekarno Hatta ke RHF berangkat pukul 05.30, tiba ke Tanjungpinang pukul 07.00 WIB.

Sebelumnya, pesawat ini terbang dari Jakarta pukul 17.30, tiba ke Tanjungpinang 19.00 WIB. ”Perubahan jadwal karena pesawat di-carter rombongan turis Tiongkok yang akan berkunjung ke Bintan dan dan Tanjungpinang,” paparnya.

Rute perjalananya, pesawat terbang dari Tanjungpinang pukul 08.00 WIB, tiba di Tiongkok sekitar pukul 14.05 WIB. Setelah itu, akan membawa turis Tiongkok ke Jakarta sekitar pukul 15.10 WIB dan tiba di Bandara RHF Tanjungpinang sekitar pukul 19.20 WIB. Turis Tiongkok nantinya transit ke Jakarta sebelum ke Tanjungpinang.

Kedatangan turis Tiongkok ke Tanjungpinang akan mengunjungi objek wisata di Pulau Bintan termasuk di Kota Tanjungpinang. Rencannya turis akan dibawa mengunjungi beberapa tempat wisata di Tanjungpinang. Seperti Gedung Gonggong di Tepilaut Tanjungpinang. ”Saya yakin mereka akan menikmati kuliner di tanah Melayu ini,” ucap dia.

Ia menegaskan, perubahan jadwal hanya sementara. sifatnya hanya sementara, setelah itu kembali normal.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here