Maskur Ingatkan Juknis Seragam Gratis Segera Diberikan

0
412
Maskur Tilawahyu berbincang dengan orang tua siswa di SDN 013 Tanjungpinang Timur.f-tunas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu mengaku banyak menerima pernyataan dari kepala sekolah terkait penerapan pemberian seragam gratis bagi siswa SD dan SMP sederajat di Tanjungpinang.

Program ini akan direalisasikan pada tahun ajaran baru 2019/2020 mendatang. Maskur menuturkan, jangan sampai program yang bertujuan baik, namun ada persoalan di kemudian waktu karena tidak ditentukan Petunjuk Teknis (Juknis).

Ia mengingatkan kepada jajaran Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang segera memberikan Juknis kepada kepala sekolah terkait sistemnya.

Baca Juga :  Tak Ada Jalan ke Pelabuhan Moco

”Saya sudah menerima pertanyaan tersebut dari kepala sekolah, pada prinsipnya program ini bagus dan harus direalisasi namun tetap ada juknis,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Disarankannya agar program tersebut sudah bisa dinsosialisasi per awal April dan bisa dijalankan di akhir bulan. Agar per Juni mendatang saat siswa masuk sekolah seragam sudah bisa digunakan. Ia mengaku, para kepala sekolah senang dengan program ini.

Tentunya, diharapkan tidak ada keluhan dari orangtua siswa terkait beban biaya. Serta sekolah pun terhindar dari dugaan adanya pungli.

Baca Juga :  Berkas Tipikor Christopher Belum Masuk ke Pengadilan

Maskur mengakui, meski dua tahun lalu biaya seragam sudah sama antarsekolah namun tak jarang para orangtua masih mengeluh terbebani.

”Mudah-mudahan tahun ini sudah tidak ada lagi keluhan dari para orangtua khususnya dari kalangan tidak mampu,” paparnya.

Ia menuturkan, pada prinsipnya DPRD akan mendukung semua program yang terkait dengan pendidikan.

Menurutnya Pemko masih perlu terus fokus membenahi pendidikan. Diantaranya memberikan alokasi anggaran beasiswa dengan berbagai kategori. Diantaranya siswa berprestasi tidak mampu maupun jalur khusus untuk bidang tertentu.

Baca Juga :  Agar Tidak Salah, Peserta Seleksi Diberikan Pengarahan

”Selain itu pemko juga harus fokus membenahi bangunan sekolah dan menambah fasilitas,” paparnya.

Kepala SMPN 10 Tanjungpinang, Endang menuturkan sudah mengetahui program tersebut dan kini masih menunggu juknis dari dinas pendidikan.

”Kami masih menunggu Juknisnya,” ucapnya singkat. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here