Masuk Cuma Rp 10 Ribu, Tebing Alamnya Ekstrem

0
87
FADILLA manajer operasional De Bintan Villa mengamati tim FPTI Bintan menikmati tebing alam, di kawasan De Bintan Villa Km 42 jalan Lintas Barat, Minggu (30/9). f-yendi/tanjungpinang pos

Menikmati Wisata Alam De Villa Bintan

BINTAN – Satu tujuan wisata yang lagi sensasional dikunjungi warga, kembali tersedia di wilayah Kabupaten Bintan. Tempatnya di kawasan De Bintan Villa, Km 42 jalan Lintas Barat. Wahana atau sarana wisata yang disuguhkan bagi pengunjung, sangat menarik dan ekstrem. Biaya masuk cuma Rp 10 ribu per orang.

Saat masuk di pintu utama, pengunjung sudah diperlihatkan bangunan kincir angin menyerupai suasana di Eropa. Di sekitar kawasan ini, terdapat pelbagai permainan air. Seperti bola raksasa, yang bisa membawa beberapa orang. Di arena ini juga disediakan bermacam bentuk permainan anak-anak, sampai dengan orang dewasa. Arena yang disediakan gazebo (tempat istirahat) ini, juga disediakan tempat-tempat selfie menarik.

Tak jauh dari arena bermain, berdiri tebing alam dengan ketinggian lebih dari 8 meter. Tebing alam menjadi tempat olahraga ekstrem, tentunya bagi yang hobi panjat tebing. Tebing alam ini sengaja disediakan oleh manajemen De Bintan Villa, bagi pengunjung yang ingin menikmati paket rock climbing (panjat tebing alam).

”Tebing alam ini sudah tiga tahun kami siapkan. Banyak turis asing yang menggunakan paket panjat tebing alam ini. Kami juga memberikan paket panjat tebing alam ini, bagi pengunjung lokal,” kata Fadilla, Manajer Operasional De Bintan Villa, Minggu (30/9) kemarin.

Untuk menikmati wisata alam dan permainan air di kawasan dengan panorama alam berbukit ini, manajemen De Bintan Villa memberikan tarif murah bagi pengunjung lokal.

”Cuma Rp 10 ribu biaya masuknya. Tapi, untuk menikmati sarana wisata lainnya, ada lagi biaya khususnya. Tapi murah kok, dan terjangkau. Kami selalu memberikan paket murah, bagi pengunjung lokal,” kata Fadilla.

”Kami juga menyediakan hotel, bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana villa di atas bukit. Atau instansi yang mau bikin kegiatan pelatihan, kami juga menyediakan meeting room,” sambungnya.

Firdaus, Ketua FPTI Bintan merasa senang dengan keberadaan sarana panjat tebing alam di De Bintan Villa. Menurut Firdaus, selain untuk rekreasi, panjat tebing alam ini bisa untuk membina prestasi olahraga panjat tebing, bagi generasi muda. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here