Masuk Jadi Pegawai Provinsi, Guru Honorer Diseleksi Ulang

0
1836
ISI FORMULIR: Guru honorer saat mengisi formulir untuk mengikuti seleksi ulang menjadi honorer pemprov. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Karimun – SEKITAR 400 orang guru dan tata usaha dari SMA sederajat yang berstatus honorer Pemkab Karimun, mengikuti seleksi ulang. Mereka diseleksi untuk masuk menjadi guru honorer Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Seleksi diadakan Kamis (26/1), di Gedung Nasional.

”Kami diminta kembali untuk melengkapi data pribadi dan kembali mengikuti seleksi atau wawancara dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri,” kata Meri salah seorang guru honorer.

Peralihan tanggung jawab SMA ke provinsi, membuat mereka seperti melamar ulang menjadi guru dan tata usaha honorer di sekolah tempat mereka bekerja selama ini.

Ia mengaku belum tentu diterima kembali mengajar disekolah tempat ia menjadi pengajar selama ini. Hanya bisa pasrah dan berharap kembali menjadi guru atau mencari sekolah lain untuk tetap bisa menjadi guru.

”Bisa di sekolah swasta, mengajar di SMP atau bisa berubah profesi menjadi guru les atau prifat ke rumah murid,” kata Guru yang mengaku mengajar bidang studi kimia tersebut.

Minimal 3 tahun mengajar di SMA disebut telah memenuhi syarat diterima menjadi guru honorer Provinsi Kepri. Ia masih berharap dapat diterima menjadi guru dan mengajar seperti biasanya.

Anggota Komisi I DPRD Karimun Zai Zulfikar mengatakan dengan seleksi ulang ini, ia berharap Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dapat melakukan pemerataan penempatan tenaga guru di tingkat SMA sederajat di Karimun. Dan melengkapi kekurangan guru di Pulau Kundur, Moro dan Durai.

Diharapkan juga dapat menerima seluruh guru dan tata usaha honorer di sekolah. Untuk menghindari rasa kecewa mereka yang telah mengabdi selama bertahun-tahun di sekolah. Meskipun dengan upah yang tidak sesuai dengan UMK Kabupaten Karimun.

”Intinya, pengabdian mereka harus dihargai,” kata Zai Zulfikar.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here