Masuk Kerja, ASN Langsung Berikan Pelayanan

0
771
PUKUL BEDUQ: H Lis Darmansyah dan H Nurdin Basirun memukul beduq takbiran, Sabtu (24/6) malam lalu. F-Humas/pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Hari ini Senin (3/7), seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer sudah masuk bekerja lagi. Setelah pemerintah menetapkan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri berakhir pada Jumat (30/6) dan kembali masuk bekerja pada Senin (3/7). Wali Kota (Wako) Tanjungpinang, H Lis Darmansyah dijadwalkan akan memimpin apel absen di kantor Wali Kota Tanjungpinang di Senggarang.

Apel abses berlaku untuk semua pegawai yang bertugas di lingkungan Pemko Tanjungpinang, tanpa pengecualian. Mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II hingga pegawai honorer yang bertugas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Satker PKP akan Bangun Septic Tank Apung

”Kita absen masing-masing pegawai melalui OPD,” kata Lis Darmansyah, kemarin. Kata Lis, bagi ASN dan pejabat yang tidak hadir apel, besok (hari ini, red) siap-siap menerima resikonya. ASN sudah paham sanksi bila tidak masuk di hari pertama kerja setelah cuti Lebaran. Sanksinya sudah ada sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang Kedisiplinan Pegawai Negeri.

Salah satunya, penundaan kenaikan pangkat pegawai tersebut. ”Mereka (ASN dan pegawai honorer Pemko, red) sudah tau aturan tersebut. Tak payah lagi dikasih tau,” ucap dia. Jadi, kata dia, jangan hanya bilang patuh aturan di lingkungan pemerintahan saja. Tetapi, patuh yang diucapkan tidak hanya ngomong saja. Tapi, perlu di buktikan dengan perbuatan dan realita di lapangan.

Baca Juga :  Tak Ada Jalan ke Pelabuhan Moco

”Termasuk saya. Saya akan patuh dan taat dengan dibuktikan perbuatan. Sehingga saya bisa memberikan contoh yang baik kepada pegawai saya,” terangnya. Sekarang, lanjut dia, tinggal kepala dinas (Kadis) yang bertugas di OPD Pemko Tanjungpinang, bagaimana kadis tersebut memberikan contoh kepada bawahannya. Sehingga bawahannya bisa mengikuti perilaku kedisiplinannya dan perbuatannya. Kata Lis, sekarang tinggal peran pengawasan dan perbuatan kadis di OPD tersebut.

”Kita lihat saja nanti,” ujarnya. Meskipun semua eselon II hingga pegawai honorer Pemko ikut apel absen, kata dia, pelayanan di kantor pemerintahan tetap buka. Hanya saja, kantor pelayanan mulai buka pukul 9.00. Baik itu pelayanan di Kantor Lurah, Camat maupun kantor pelayanan yang melayani masyarakat Tanjungpinang, untuk mengurus keperluannya. ”Kita tetap kedepankan pelayanan serta kedisiplinan para pegawai kita di Pemko Tanjungpinang,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here