Masukkan Anak Belajar di PAUD

0
559
PESERTA lomba Taman Kanak-kanan tahun 2019 Natuna saat mengikuti pawai di Halaman SMAN 1 Ranai, Sabtu (22/6).f-hardiansyah/tanjungpinang pos

Disdik Natuna Gelar Lomba Pawai Taman Kanak-kanak

Dinas Pendidikan Pemkab Natuna terus memotivasi masyarakat agar memasukkan anaknya ke PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), sehingga si buah hati lebih siap saat masuk sekolah formal.

NATUNA – SALAH satu upaya yang dilakukan Dinas Pendidikan Pemkab Natuna adalah dengan menggelar Lomba Pawai Taman Kanak-kanak (TK) Tahun 2019, Sabtu (22/6) di halaman SMA Negeri 1 Ranai.

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi S. Sos, melepas peserta. Orangtua siswa nampak antusias menyaksikan parade tersebut.

Baca Juga :  Keberadaan PRB Belum Maksimal

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pedidikan Kabupaten Natuna kerja sama dengan Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) dan Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Natuna. Lomba diikuti oleh 30 peserta TK se-Kecamatan Bunguran Besar dan 2 TK diantaranya berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Wan Siswandi mengatakan rasa terimakasihnya kepada semua pihak terkait atas terlaksananya kegiatan tersebut.

”Saya berharap, kita harus selalu menjaga, mendidik dan membina anak-anak kita dengan baik, karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” ucapnya singkat.

Baca Juga :  Sudah Belasan Tahun Midai Krisis Air Bersih

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Natuna Suherman menjelaskan bahwa lomba pawai ini dilaksanakan setiap tahunnya, saat tutup tahun ajaran Taman Kanak-kanak.

Menurutnya, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberi dukungan Kebijakan Wajib Paud Satu Tahun Pra Sekolah Dasar, untuk memperkenalkan Lembaga PAUD (Taman Kanak-Kanak) kepada masyarakat Natuna. Sekaligus untuk memotivasi orangtua agar memasukkan anaknya di PAUD (TK).

”Hal ini juga untuk meningkatkan daya saing antar Lembaga PAUD menuju PAUD berkualitas, dan untuk meningkatkan kerja sama antar orangtua, masyarakat dan pemerintah,” ungkap Suherman.

Baca Juga :  Pembangunan Mesti Mengarah ke Pariwisata

Lomba pawai dimulai dari Halaman SMA Negeri 1 Ranai dan berakhir di Pantai Kencana Ranai. Untuk menentukan pemenang, panitia menyiapkan tiga orang juri untuk menilai lomba pawai diantaranya, Ahmad, S.Pd (Dinas Pendidikan), Hasimah, SIP (Dinas Pariwisata) dan Murni, SE dari Dinas Sosial.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here