Masyarakat Bisa Internetan Gratis

0
340
PROSES pemasangan jaringan internet gratis oleh teknisi. F-ISTIMEWA

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna Raja Darmika menegaskan, bahwa dalam waktu dekat ini setiap ruang publik akan dibangun akses internet publik free wifi. Free Wifi untuk membantu sarana internet masyarakat, dalam memperoleh informasi dan pendukung lainnya.

NATUNA – Darmika menambahkan, Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Bupati Natuna melalui Kominfo Kabupaten Natuna mengusulkan pada pihak Palapa Ring Barat (PRB) untuk bisa memberikan akses internet publik kepada masyarakat Natuna.

”Alhamdulilah, usulan Pemkab Natuna akhirnya bisa disetujui oleh BP3TI Kemkominfo untuk bisa memberikan akses internet publik (free wifi) kepada masyarakat,” Kata Kadiskominfo Raja Darmika saat ditemui di Pantai Kencana, Ranai, Kamis (26/7).

Darmika menyampaikan, untuk lokasi yang akan di pasang free wifi ada 8 titik di sejumlah wilayah pulau bunguran besar tepatnya di pusat ibukota.

Kita usulkan ada 8 titik lokasi yang akan di pasang free wifi diantaranya di Pantai Kencana, halaman Kantor Bupati Natuna, gedung TIC, Halaman Kantor Perizinan, Halaman Pelabuhan Tanjung Payung Penagi, Tugu Gasing, halaman kantor Perpustakaan, Bandara Udara Ranai,” Jelasnya.

Ia menambahkan, free wifi tersebut tidak bisa diakses begitu saja. Namun, tetap ada administrasi peryaratan terlebih dahulu seperti mengisi biodata dan lain sebagainya.

”Jadi setiap free wifi yang akan dipasang di 8 lokasi itu, tetap harus mengisi persyaratan dulu, baru bisa mengaksesnya dengan gratis. Hal ini bertujuan, agar akses internet tidak dapat disalahgunakan,” ucapnya lagi.

Ia juga berharap, dengan adanya free wifi tersebut, masyarakat bisa mempergunakannya dengan sebaik mungkin dan jangan sampai dipergunakan untuk hal yang tidak baik.

”Ya. mudah-mudahan saja dengan adanya free wifi, bisa bermanfaat bagi masyarakat Natuna dalam perkembangan teknologi jaman sekarang,” harapnya. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here