Masyarakat Butuh Lampu PJU

0
539
Terlihat tiang PJU yang ada di kawasan Bintan Centre. Malam hari masih banyak PJU padam di Ibukota Provinsi Kepri Tanjungpinang.f-dok/tanjungpinang pos

Yth kepala daerah agar memperhatikan lampu penerangan jalan umum. Mulai dai jalan raya maupun di lingkungan masyarakat. Berharap setiap tahunnya pembangunan dibidang penerangan terlihat dan bahkan harus terkonsep. Ini upaya memberikan kenyamanan bagi masyarakat di luar lainnya
+62 822-8516-0188

Tanggapan :
Pemko Tanjungpinang menggelontorkan anggaran PJU sebesar Rp8 miliar dari APBD 2020. Saat ini pengelolaan dan pembangunan Penerang Jalan Umum atau PJU tersebut berada sepenuhnya di Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan (Perkim) Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pencuri Ikan dan Penyelundup

Anggaran tersebut dinilai belum cukup. Dinas Perkim mengusulkan Rp32 miliar, karena masih banyak PJU yang rusak. Masih ada pemukiman masyarakat yang belum memiliki penerangan. Masih banyak jalan belum di pasang instalasi PJU.

Kebutuhan dana untuk menambah dan memperbaiki jaringan instalasi JPU sekitar Rp23 miliar. Meski demikian, tahun depan yang baru terakomodir senilai Rp8 miliar.

Dari anggaran ini, rencananya sekitar 20 ruas jalan akan di pasang meteran. Ini sebagai salah satu alat ukur biaya PJU yang digunakan. Dari setiap ruas jalan, ada yang di pasang lebih dari satu meteran. Sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga :  Perjuangkan Isentif Guru

Selama ini, pembayaran listrik PJU masih gelondongan atau ditetapkan atau dipatok senilai Rp15 miliar per tahun.

Bila sudah ada meteran, bila lampu jalan gak hidup idelanya tidak ditagihkan biaya listriknya. Dari anggaran ini baru bisa mengakomodir sepertiga dari kebutuhan.

Serta berharap secara bertahap bisa diselesaikan kebutuhan penerangan di tengah masyarakat.

Masih banyak pemukiman masyarakat yang belum dipasang PJU. Mulai dari kawasan Kota Lama seperti Pulau Penyengat sampai dengan kawasan pelantar dan lainnya. Termasuk penataan taman.

Baca Juga :  Jalan Banjir dan Berlumpur

PJU juga akan dipasang ditempat-tempat umum yang ada di Tanjungpinang termasuk di kawasan pariwisata Tepilaut. (dlp)

Amrialis
Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here