Masyarakat Diajak Nonton Film Jelita Sejuba

0
248
WARGA beramai-ramai saat menyaksikan event pariwisata yakni Festival Pulau Senoa. F-ISTIMEWA

NATUNA – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Erson Gempa Afriandi mengatakan, film Jelita Sejuba (JS) akan segera diputar di Natuna. Pemutaran film ini akan berlangsung di Gedung Sri Srindit Ranai nantinya.

Sedianya film ini masih dalam tahap tayang di bioskop, hanya saja karena permintaan dari pemerintah dan masyarakat Natuna maka produser Film JS menyanggupinya untuk Natuna.

Pihak produser mempertimbangkan pembuatan film tersebut sekitar 80 persennya dilaksanakan di Natuna,sehingga keingianan masyatakat Natuna untuk menyaksikannya secara utuh perlu diperhatikan.

”Sesuai rencana pemutarannya akan dimulai pada 15 juli mendatang hingga satu bulan ke depan. Pelaksananya langsung oleh produser eksekutif film tersebut,” kata Erson di tempat kerjanya, Senin (25/6).

Sesuai rencana, film itu akan diputar secara berkala sebanyak 2 sampai 3 kali sehari selama satu bulan untuk memenuhi keinginan masyarakat Natuna.

”Harga tiket juga sudah ditentukan, dan besaran harganya Rp 15.000 per tiket. Saya rasa ini cukup terjangkau oleh masyarakat,” sambung Erson.

Mengenai teknis-teknis lainnya, pemerintah dan produser film itu serta instansi terkait lainnya sedang melakukan pembahasan. ”Kalau kapan mulai dijual tiketnya dan mekanismenya seperti apa serta teknis-teknis lainnya masih sedang kita bahas. Nanti kita umumkan ke publik setelah rapat tanggal 28 Juni,” sambungnya.

Ditanya apakah ada rencana pemutaran di setiap kecamatan, Erson mengaku tidak ada rencana ke arah sana. ”Pemutarannya tidak sampai di Kecamatan. Makanya waktunya tetapkan sampai satu bulan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat. Dan bila animo masyarakat tinggi maka waktu pemutarannya akan ditambah melebihi satu bulan. Mudah-mudaha prosesnya lancar,” harap Erson. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here