Masyarakat Diimbau Beli Sapi yang Berlabel

0
628
HEWAN KURBAN: Salah satu penjual hewan kurban di Tanjungpinang. Wako minta masyarakat membeli sapi kurban yang sudah diberi label sehat dan layak dari dinas terkait. F-YOAN/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha, atau akrab disebut Hari Raya Kurban, warga Tanjungpinang diimbau untuk membeli hewan kurban yang sudah di label Sehat dan Layak (SL). Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, sejauh ini, jumlah sapi yang sudah terdata dan di label sehat dan layak sebanyak 604 ekor sapi. Satu tempat jual hewan kurban yang tidak layak.

Wali Kota mengimbau kepada masyarakat, untuk lebih memilih hewan kurban dengan memilih yang sudah di label SL, dibandingkan dengan hewan kurban yang murah namun tidak layak. ”Jangan mentang-mentang murah langsung tergiur untuk membelinya,” katanya.

Baca Juga :  Wako Sediakan Lahan 10 Ha untuk Cabai

Sejauh ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungpinang telah mengumpulkan 57 ekor sapi yang akan disalurkan kepada masyarakat. ”Yang kurban itu pegawai, sambil beramal sekaligus memfasilitasi permintaan masyarakat,” katanya.

Setelah sapi itu terkumpul, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan membagi-bagikan sapi hasil sumbangan ASN itu ke masjid dan surau. Dia mengatakan, masjid dan surau yang mendapatkan sapi dari Pemko adalah masjid dan surau yang masih kekurangan sapi untuk kurban. ”Ini amanah dari para ASN, agar sapi diserahkan ke masjid atau surau. Ada yang mereka tunjuk langsung di masjid atau surau mana sapi ini diserahkan, ada juga yang meminta kita saja yang mendistribusikan sapi kurban mereka,” ujarnya (cr27)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here