Masyarakat Ingin Rasakan Arti Sejahtera

0
644
Ceramah: Nurdin ngisi kuliah subuh di safari Ramadan ke Karimun, Selasa (6/6). F-istimewa/humas pemprov

KARIMUN – Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan masyarakat Kepri saat ini butuh perubahan nyata di segala bidang. Perubahan itu untuk mengangkat derajat masyarakat serta merasakan arti kesejahteraan yang jauh dari kesenjangan.

”Masyarakat inginkan perubahan yang semakin baik,” tegas Nurdin dalam rangkaian Safari Ramadannya di Karimun, Selasa (6/6).

Menurut Nurdin, perubahan itu pasti akan lahir dari sosok pemimpin yang melihat, mendengar, dan menjawab atau mewujudkan keinginan masyarakat itu dengan benar dan baik. Ini biasanya terjadi pada pemimpin yang tidak malu mengakui kesalahan kepada rakyat. Sifat-sifat pemimpin seperti inilah yang didambakan oleh masyarakat sehingga perubahan itu bisa dilakukan.

”Pemimpin itu bukan hanya Presiden, Gubernur, Walikota atau Bupati saja, akan tetapi untuk semua umat manusia yang diciptakan Allah SWT untuk menjadi Khalifah minimal bagi dirinya sendiri. Perubahan itu tidak terlepas dari didukungan yang diberikan masyarakat kepada pemerintah baik provinsi maupun kabupaten serta doa yang terbaik agar dikabulkan apa yang telah direncanakan,” ujar Nurdin.

Baca Juga :  Isdianto Lantik 14 Pejabat Fungsional

Salah satu contoh doa dan kerjasama masyarakat dengan pemerintah adalah Kepri mendapat Rekor Muri dengan mewisuda 1000 hafizh dan hafizah. Inilah bukti dari tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT.

Dalam setiap kunjungannya ke masyarakat, Nurdin selalu meminta doa, dan mengajak masyarakat menjemput berkah dengan salat subuh berjamaah, berbagi dengan sesama umat manusia serta menjauhkan diri dari sifat iri, dengki dan fitnah.

Tak lupa Nurdin juga mengingatkan masyarakat untuk memegang teguh rukun Islam dan melaksanakan seluruh rangkaiannya dengan ikhlas dan semata-mata karena Allah SWT.

Baca Juga :  Tepi Pantai Prioritas Pembangunan

Dalam rangkaian safari di Karimun, Nurdin Basirun sangat bersyukur melihat antusias masyarakat Karimun hadir dalam aktivitas salat. Nurdin meminta jalinan silahturrahmi tersebut dipertahankan di hari-hari di luar Ramadan.

”Pertahankan jalinan silahturrahmi ini di hari-hari di luar Ramadan. Karena menjaga silahturrami itu sumber berkah,” ujar Nurdin.

Pada kesempatan itu, Nurdin kembali mengingatkan masyarakat Kepri untuk menjalani bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya. Hal itu karena belum tahu bisa berjumpa dengan Ramadan tahun berikutnya. Nurdin juga meminta masyarakat Kepri jangan jenuh berdoa untuk keberkahan Kepri.

Tidak itu saja, Nurdin juga meminta masyarakat Kepri untuk mempertahankan keimanan dan ketaqwaaan yang dimulai dengan menjaga salat. Satu bulan latihan di bulan Ramadan merupakan modal dasar dalam mempertahankan keimanan dan ketaqwaan. Selain itu, Nurdin juga meminta masyarakat mengingatkan dirinya. Namun dengan cara yang santun.

Baca Juga :  Kades Dibina Sebelum Bermasalah

”Bukan tak boleh mengingatkan gubernurnya apabila terjadi kekeliruan. tentu saja boleh. Tapi, lakukan dengan saling menasehati dengan cara-cara Islami. Bukan dengan , hasutan dan lainnya. Sampaikan dengan duduk bersama, bebual sambil santai. Cara teguran seperti ini lebih bagus,” ungkap Nurdin. (jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here