Masyarakat Jangan Percaya Calo CPNS

0
83
BUPATI Karimun Aunur Rafiq mengambil apel hari pertama masuk kerja ASN di Pemkab Karimun. F-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – Sekretaris Daerah (Setda) Karimun M Firmansyah mengingatkan, calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hendak mengikuti seleksi penerimaan dalam waktu dekat tidak mempercayai calo.

Firmansyah mengingatkan, jika ada pihak menghubungi dan dapat membantu kelulusan maka sebaiknya jangan dipercaya.

Ia juga menambahkan, kelulusan hanya ditentukan diri sendiri saat mengikuti tes serta kelengkapan administrasi.

”Adalah tidak benar, jika ada yang dapat menjamin kelulusan seleksi ASN. Jika, percaya dengan perkataan yang mencoba mengatakan dapat menjamin kelulusan. Maka yang rugi adalah peserta sendiri,” tegas Firmansyah.

Tahun ini, lanjutnya, proses seleksi ASN dilaksanakan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pemerintah Kabupaten Karimun dalam hal ini, hanya mengusulkan kebutuhan aparatur sesuai dengan kebutuhan pada Sekretariat daerah dan organisasi perangkat daerah (OPD).

Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten Karimun menerima hasil seleksi oleh ASN.

Sesuai usulan, untuk itu calon peserta ujian jangan percaya dengan perkataan seseorang yang mengatakan dapat menjamin kelulusan atau calon mencari pejabat untuk membantunya agar diterima menjadi aparatur.

Kembali ditegaskan dia, bahkan pejabat sekelas dirinya sekali pun tidak dapat menjamin kelulusan peserta.

M Firmasnyah juga mengimbau, agar pelamar CPNS untuk belajar atau menemui aparatur yang telah lulus CPNS yang lalu-lalu.

Dengan demikian, pelamar CPNS tahun ini dapat bertanya tentang apa saja materi terkait soal saat ujian. Sehingga, dengan demikian tentunya mampu menjadi masukan ketika menjalani ujuan CPNS nanti.

Melalui calo, tentunya pelamar akan sia-sia dan rugi. Sebab, oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab tentunya hanya untuk memenuhi kuntungan pribadi. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here