Masyarakat Keluhkan Penerangan Jalan Umum

0
1246
PERBAIKI: Petugas dari DPKPK Karimun memperbaiki salah satu PJU di Jalan Soekarno - Hatta. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Karimun – Masyarakat Karimun mengeluhkan banyaknya Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tidak menyala. Ini bisa terlihat diantaranya di Jalan Soekarno-Hatta serta jalan menuju Pelabuhan Parit Rempak, Meral yang gelap gulita saat malam hari.

Akibatnya, warga yang melintas menjadi tidak nyaman karena khawatir memicu kecelakaan dan kriminalitas di jalanan. Masyarakat meminta kepada Dinas terkait agar cepat memperbaiki PJU yang rusak.

”Jangan setelah timbul kecelakaan lalu lintas atau terjadi tindak kejahatan kriminil baru diperbaiki. Di lokasi ini sudah tering terjadi kecelakaan dan tindak kejahatan,” kata Aldi, warga setempat

Masih kata Aldi, PJU adalah hak masyarakat karena tagihannya setiap bulannya dibayar oleh masyarakat melalui tagihan listrik PLN. Pemerintah wajib menjamin ketersediaan PJU dan berfungsi dengan baik. Ini demi keselamatan pengguna jalan di malam hari.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan, Karimun, Rosmawati menyebutkan Pemkab sudah melakukan perbaikan. Namun, ada sebagian komponen yang kehabisan stoknya.

”Jika komponennya tersedia langsung kita diganti. Jika tidak tersedia maka harus menunggu ketersediaan komponen tersebut. Secara teknis belum bisa saya sampaikan karena masih baru menjabat,” katanya, Sabtu (11/2).(ALRION TAMBUNAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here