Masyarakat Kiabu Minta Peningkatan Komunikasi

0
569
SAFARI RAMADAN: Bupati Anambas Abdul Haris ketika melaksanakan safari Ramadan di Masjid Baiturahim Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan. f-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Bupati Anambas Abdul Haris SH melaksanakan Safari Ramadan-nya di Desa Kiabu Kecamatan Siantan Selatan.

Desa Kiabu merupakan desa yang paling jauh letaknya dari desa lain yang ada di sekitar Pulau Siantan. Pada kunjungan Safari Ramadan, pembagian zakat juga bagian dari mengisi agenda dalam Safari Ramadan di Masjid Baiturahim.

Rombongan bupati berangkat dari pelabuhan Pemda pada pukul 14.00 menggunakan kapal feri Anambas 1 dan sebagian rombongan menggunakan kapal kayu milik masyarakat. Keadaan cuaca saat itu kurang bersahabat, tapi semua terlaksana dengan baik dan lancar.

”Alhamdulilah, rombongan pak pupati dalam melaksanakan Safari Ramadan ke Desa Kiabu berjalan dengan lancar,” ungkap Roby Sanjaya, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Anambas, Jumat (2/6) kemarin.

Ia menjelaskan, selain salat Tarawih bersama masyarakat, Bupati Abdul Haris juga membagikan bahan sembako serta memberi bantuan zakat kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Dalam pembagian zakat itu disaksikan oleh pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam kata sambutannya, Bupati Anambas Abdul Haris mengatakan bahwa dirinya tidak bisa berkunjung secara keseluruhan di setiap desa yang ada di Anambas. Sebab jadwal kegiatan hanya ditentukan selama delapan hari saja.

Desa Kiabu menjadi pilihan di Safari Ramadan tahun ini dan Haris juga meminta maaf kepada masyarakat jika tidak bisa bersilaturahmi ke rumah-rumah warga.

Ia menilai dipertemuan dengan masyarakat menjadi momentum baginya untuk mendengar keluhan dari masyarakat langsung. Keluhan yang disampaikan masyarakat, diantaranya mengenai peningkatan ekonomi dan aksesibilitas seperti transportasi, telekomunikasi dan komunikasi.

”Pada prinsipnya bupati sangat senang ketika mendengar sejumlah keluhan dari masyarakat secara langsung dan ia juga memerintahkan kepada masing-masing Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang terkait agar dapat menanggapi dengan serius,” jelasnya. (cr29)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here