Masyarakat Minta Akses Jalan Bincen Diperlebar

0
403
BERHATI-HATI: Kendaraan yang melintas di kawasan ini haru berhati-hati, khawatir terjadi tabrakan karena ruas jalan sempit. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Masyarakat minta akses jalan raya di daerah Taman Batu 10 hingga menuju jalan protokol ke Pertamina Batu 10 Tanjungpinang diperlebar. Keinginan ini disampaikan Susanto, warga Jalan Ganet Tanjungpinang kepada Tanjungpinang Pos, Senin (4/9). Sebab menyelulitkan pengendara roda empat lalu-lalang berpapasan.

Kepala PU Kota Tanjungpinang, Hendri ST mengakui jalan itu menjadi kewenangan Pemko. Rencanya jalan itu hanya sementara yang nantinya menjadi akses para pemebli dan pemilik ruko. Jalan potong nantinya akan di bangun lurusan dari sekolah SDN 015 Tanjungpinang Timur tersebut. ”Perencanaan jangka panjangnya dari jembatan tersebut akan dibangun kalan lurus kearah kiri sebagai jalan potong. Sedangkan jalan yang skearang jalan lingkungan,” tuturnya singkat.

Susanto menambahkan, secara aturan jalan yang menjadi kewenangan Pemko juga memiliki aturan. Yaitu ada kawasan untuk penjalan kaki serta lainnya. Terkait hal ini, Pemko tentu harus memperhatikan sebelum memberikan izin.

Menurutnya, akses jalan raya ini perlu dilebarkan. Tujuannya, untuk mengindari kendaraan bersenggolan disaat melintasi di jalan tersebut. Baik itu kendaraan mobil bersenggolan dengan motor. Atau kendaraan mobil bersenggolan dengan lori. ”Kalau mobil sudah melintasi harus berhati-hati, jika tidak bisa tabrakan dengan kendaraan lainnya yang berlawanan arah. Apalagi kios-kios sangat dekat deengan pinggir jalan,” ucap dia.

Keinginan ini juga disampaikan Budimanto, warga Batu Tanjungpinang. Pria (45) berharap, pemerintah maupun pihak developer bisa bekerjasama dengan baik dalam melakasanakan pembangunan. ”YAkses jalan ini terbilang sempit. Apa lagi, pas kita lewat bersimpangan dengan lori takut disenggol,” terang dia.

Masyarakat mendukung penuh pembangunan, hanya saja harus sesuai dengan aturan. Jangan sampai karena memberikan keuntungan pada pihak tertentu mengabaikan ke selamatan dan kenyamanan masyarakat lainnya. Ini perlu di perhatikan kedepannya.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here