Masyarakat Rindu Figur Kepemimpinan Ansar Ahmad

0
1321
H Ansar Ahmad didampingi Ade Angga bersosialisasi bersama masyarakat beberapa waktu lalu. F-Istimewa

TANJUNGPINANG – Figur H Ansar Ahmad menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat belakangan ini. Dari perolehan suara sementara Golkar disebut sebut dapat 30 persen. Jika persentase ini bertahan sampai pleno, Golkar Kepri berpeluang besar meraih dua kursi di parlemen Senayan.

Perolehan suara Ansar Ahmad unggul sementara untuk duduk menjadi salah satu dari empat kuota di DPR RI periode 2019-2024 mendatang.

Banyak kalangan menyebutkan, bahwa sosok Ketua DPD Golkar Kepri tersebut masih dirindukan memimpin Kepri.

Ketua DPC Golkar Tanjungpinang, Ade Angga menuturkan, berdasarkan pemantauan saksi-saksi bahwa perolehan suara Ansar Ahmad cukup tinggi dan hampir merata di setiap TPS.

Meski pun diakuinya belum semua C1 dari saksi-saksi itu masuk. Namun, berdasarkan hitungan sementara masih unggul.

Menurutnya, perolehan suara tertinggi dari tujuh kabupaten-kota di Kepri berada di Kabupaten Bintan. Menyusul daerah lainnya yaitu Tanjungpinang dan Batam.

“Suara-suara dari pulau-pulau belum semua masuk, meski demikian sampai saat ini masih unggul dari kadidat lainnya,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Dituturkannya, ini sebagai bukti bahwa sepak terjang Ansar Ahmad memang telah diakui oleh banyak kalangan.

Terkhusus selama menjabat sebagai Bupati Bintan dua periode, Ansar Ahmad berhasil mengangkat daerah tersebut. Dibuktikan dengan pembangunan infrastruktur dan kemampuan mendapatkan anggaran dari pusat.

Menurutnya, dasar inilah yang membuat masyarakat mengharapkan H Ansar Ahmad kembali memimpin Kepri.

“Saya melihat masyarakat mengharapkan sosok pemimpin Pak Ansar Ahmad untuk Kepri,” ucapnya.

Disinggung apakah punya niatan dicalonkan maju menjadi Calon Gubernur Kepri periode 2020 mendatang, Ade Angga belum menjawab gablang.

“Kalau lihat perolehan suaranya sepertinya masyarakat berharap, tetapi maju atau tidak kami serahkan ke Pak Ansar saja nanti,” paparnya.

Terkait perolehan kursi anggota DPRD Kepri Dapil Tanjungpinang, Ade Angga optomis mendapat satu yang akan diisi incumbent, Teddy Jun Askara.

Untuk anggota DPRD Tanjungpinang diprediksi lima kursi. Yaitu dua kursi Dapil Barat-Kota, satu kursi Bestari dan dua kursi lagi Dapil Tanjungpinang Timur.

Jumlah ini naik dari periode sebelumnya hanya empat, meski demikian, ia belum bisa memastikan apakah mendapat posisi ketua DPRD atau sama seperti sekarang wakil ketua I.

“Masih harus melihat suara perolehan partai lainnya,” ucapnya singkat. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here