Masyarakat Tumpah Ruah

0
562
Carnival dan D'Bagindaz: Penampilan carnival atas dan grub band D'Bagindaz (kanan) menarik perhatian wisatawan dan warga Tanjungpinang.

Penutupan Festival Bahari Kepri 2017

TANJUNGPINANG – Penutupan perhelatan Festival Bahari Kepri (FBK) Tahun 2017 berakhir, Sabtu (21/10) kemarin. Berbagai rangkaian yang digelar sejak pagi sampai tengah malam di persembahkan. Pertunjukkan Wonderful Kepri Carnival, hingga berakhir dengan penampilan grub Band D’Bagindaz yang menyedot perhatian ribuan pengunjung Gedung daerah, Tepilaut Tanjungpinang.

”Sampai jumpa di perhelatan Festival Bahari Kepri selanjutnya, terimakasih kepada seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah yang sudah sama-sama menyukseskan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar, kepada Tanjungpinang Pos, Minggu kemarin.

Sejak pagi, pelataran Gedung Daerah hingga Kota Tua, Jalan Merdeka sudah mulai berdatangan pengunjung. Mereka hadir lantaran, ingin langsung menyaksikan perhelatan malam penutupan FBK yang sudah berlangsung sejak tanggal 13 hingga 21 Oktober kemarin.

Baca Juga :  Panwaslu dan RT/RW Sukseskan Pilwako

Sejak Jumat sore, pengunjung Tepilaut Tanjungpinang mulai hilir mudik memadati lokasi Gedung Daerah. Lokasi yang digunakan sebagai pusat perhelatan FBK 2017. Terlihat, wisatawan luar Provinsi, Manca negara serta masyarakat Ibukota Provinsi bersatu padu. Begitu pun satu persatu pejabat Kabupaten/Kota serta Pemprov Kepri tampak memadati Taman Tepilaut, hingga larut malam.

”Wisman asing rombongan Fondo Bike dari Singapora lebih dari 60 orang. Di Bintan Sail to Bintan dan festival layang-layang, peserta hadir dari lima negara. Begitu juga perlombaan dragon boat race banyak mendatangkan wisman luar negeri dan luar provinsi. Selama perhelatan ini berlangsung lebih dari seribu pengunjung sudah pasti ada,” beber Buralimar.

Di kesmpatan berbeda, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, saat menghadir Yatcher Dinner Cullinary Fiesta di Gedung Daerah, menyampaikan, bahwa Kepri saat ini optimis dengan berbagai upaya menggalakkan sumber daya alam dan manusia untuk menunjang pariwisata.

Baca Juga :  Kamis, Tes CPNS Pemko Dimulai

Di depan seluruhnya yang hadir, Mantan Sekda Kabupaten Karimun itu, Kepri mampu mewujudkan, apa yang sudah diamanatkan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, yakni Kepri sebagai Gerbang Wisata Bahari Indonesia. ”Terimakasih kepada Pak Menteri Pariwisata Pak Arif Yahya,” jelas Arif.

Ke depan menurut dia, sebagai ungkapan rasa syukur, setiap daerah sesuai amanah Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, segala bentuk kegiatan dan pembangunan harus lebih mengedepankan sektor pariwisata bahari. ”Kita harus sinergikan ini. Karena Kepri Gerbang Wisata Bahari Indonesia,” tegasnya lagi.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, menyampaikan, bahwa kesuksesan FBK tahun lalu, tentu sangat berefek tidak hanya pada masyarakat Kepri di wilayah Tanjungpinang, melainkan para wisatawan asing dari Tiongkok, Singapura, Malaysia, serta negara asing lainnya yang sering berkunjung ke Kepri masih menjadikan FBK ini wisata unggulan yang sudah lama di tunggu-tunggu. Begitu pula dengan FBK Tahun ini, segala sesuatu yang kurang di perbaiki dan dijadikan pengalaman.

Baca Juga :  Pemko Bagi-bagi Penghargaan

Saat malam penutupan, FBK di Gedung Dearah, Mantan Bupati Karimun dua periode tersebut hadir mengenakan seragam batik. Ia didampingi istri tercinta Noorlizah Nurdin, Danrem 033 WP, Brigjen TNI Fachri. Terlihat juga Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Syamsul Bahrum serta para Kepala OPD.(ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here