Masykur Jabat Plt Kadisparbud

0
442
ANAK-ANAK terlihat asik mengikuti lmpba lari goni di Pantai Padang Melang pada rangkaian acara FPM. F-DOKUMENTASI/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS- DR Masykur ST MM resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas.

Masykur menggantikan pejabat lama, yakni Iwan Kuniawan Rony telah memasuki masa pensiun terhitung sejak 31 Januari 2018. Penunjukan Masykur sendiri bukan tanpa alasan, mengingat rekam jejaknya cukup mumpuni.

Saat ini Masykur menjabat sebagai Asisten II, dan sebelumnya pernah menjabat sebagai sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Mantan Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Pemkab Anambas. Penunjukan Masykur, telah sesuai dengan surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 02/Kdh.KKA/SP /2018.

Bupati Anambas Abdul Haris SH mengatakan, penunjukan Masykur telah melalui beberapa pertimbangan dan salah satunya saat ini Masykur menjabat sebagai Asisten II yang membawahi sejumlah dinas diantaranya Dinas Pariwisata.

”Masykur saya tunjuk, untuk menjadi Plt Kepala Dinas Pariwisata Iwan K Roni yang pensiun. Keputusan ini telah melalui beberapa pertimbangan,” kata Haris, Jumat (2/2).

Haris itu mengungkapkan, Masykur akan menjalankan tugasnya hingga pelantikan kepala dinas definitif. Apalagi, tak dapat dipungkiri Dinas Pariwisiata merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi fokus dalam visi misi kepala daerah.

Haris menambahkan, tidak ingin Dinas Pariwisata menjadi stagnan dan harus ada progres yang tampak saat dia menjabat nanti.

”Dinas Pariwisata mesti ada progres. Mengingat, sektor pariwisata merupakan salah satu fokus pembangunan di Anambas,” kata Haris.

Apalagi, pada tahun 2018 nanti Anambas akan melaksanakan dua perhelatan besar di bidang pariwisata yang telah masuk dalam agenda event pariwisata Kepri dan Nasional seperti Festival Padang Melang dan Rally Kapal Yacht. Sehingga, Dinas Pariwisata diminta serius mengembangkan potensi wisata dengan event itu. Untuk itu, lanjut Haris, perlu ada progres dari Dinas Pariwisata dalam persiapan yang matang.

”Hal semacam ini perlu kerja keras semua pihak, saya harap dia bisa mengemban tugas dan amanah yang telah diberikan,” tukasnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here