Mat Lazim Hilang Misterius di Laut

0
505
TIM Basarnas saat tiba di Pelabuhan Selahang tengah bersiap mencari Mat Lazim yang hilang saat melaut.F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Mat Lazim (70) warga Kelarik dikabarkan hilang di laut, Kamis (22/3) dini hari. Kabar hilangnya Mat Lazim membuat geger warga Kelarik. Sudirman, menantu korban yang mancari ikan bersamanya menuturkan Matsim diketahui hilang sekitar pukul 02:45 WIB di sekitar perairan Pulau Sedua, Kecamatan Bunguran Utara.

Sebelumnya, ia bersama menantunya mencari ikan menggunakan pompong dan berangkat melaut sekitar pukul 16:00 WIB. Mat Lazim diperkirakan jatuh dari pompongnya, saat sedang menimba air di bagian buritan pompong untuk mengurangi beban pompong yang saat itu pergunakan.

Baca Juga :  Lanal Tanam 347 Ribu Batang Bibit Mangrove

”Begitu saya nengok ke belakang, orangtua itu udah tidak ada, saya jadi kaget dan ketakutan karena tidak ada suara jatuh atau tanda-tanda apapun. Akhirnya saya telepon keluarga di darat,” tutur pria yang akrab dipanggil Man itu.

Ia mengaku sempat berupaya melakukan pencarian seorang diri di laut tapi korban tak kunjung ditemukan. ”Setelah saya sudah tidak tahu lagi cara mencarinya, saya disuruh pulang dulu oleh keluarga. Kemudian keluarga langsung turun melakukan pencarian,” ungkap Man.

Dedi warga Kelarik mengaku, begitu mendengar kabar hilangnya korban tersebut, ia bersama warga lainnya langsung menyebar informasi melalui lisan dan media sosial terkait hilangnya Mat Lazim itu. ”Kami yang di darat langsung lapor camat dan kades,” katanya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here