Mau Berbagi Setiap Jumat? Hubungi Komunitas GJB

0
495
ARIS Ketua Komunitas GJB Gurindam 12 menyerahkan bantuan kepada pengurus panti pasuhan, Jumat pekan lalu.f-istimewa

TANJUNGPINANG – Bagi warga yang ingin berbagi sedekah, setiap Jumat, kini tak perlu repot untuk menyalurkannya. Komunitas Gerakan Jumat Berbagi (GJB) Gurindam 12 siap membantu.

Komunitas GJB sudah menjalankan Gerakan Jumat Berbagi sejak, tahun 2017 lalu. Komunitas ini didirikan untuk membantu kaum muslimin dalam menyalurkan infaq, makanan serta pakaian layak pakai untuk anak yatim.

Aris selaku Ketua Komunitas GJB Gurindam 12 menyampaikan, komunitas ini didirikan untuk kegiatan sosial. Berawal dari diskusi dan keinginan bersama, yang ingin menyumbangkan sebagian kecil harta atau rezekinya, kepada orang lainnya yang pantas menerimanya.

Baca Juga :  Senin Depan, MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur Digelar

”Gerakan Jumat Berbagi ini, sudah kami mulai sekitar 1,5 tahun lalu. Sekarang, sudah ada sekitar 64 orang anggota. Setiap Jumat, kami menyalurkan infaq, makanan dan bantuan pakaian maupun bentuk lainnya, kepada fakir dan miskin serta anak di panti asuhan,” ujar Aris, Kamis (20/12) kemarin.

”Sumbangan itu berasal dari anggota, maupun warga lainnya. Ada yang dari Tanjungpinang, ada pula yang dari Bintan,” sambungnya.

Menurut Aris, komunitas ini terbentuk tahun 2017 lalu. Tapi, pengukuhan kepengurusan dilakukan, Sabtu (28/7) tahun 2018 lalu, bertempat di Berkah Laundry, Jalan Hanglekir Km 9, Tanjungpinang.

Baca Juga :  Besok, Gelombang Laut Mulai Turun

Aris menyampaikan, anggota komunitas dan masyarakat umum yang menjadi donatur, sangat antusias menjalankan Gerakan Jumat Berbagi ini. Ke depan, Komunitas GJB Gurindam 12 ingin lebih berkembang lagi. Bisa saja membantu pembangunan masjid-masjid dan musala.

”Bagi yang mau berbagi setiap Jumat, kami siap menyalurkannya. Tinggal menghubungi kami di Komunitas GJB Gurindam 12,” ujar Aris.

Bagi yang ingin menyalurkan sumbangan bisa diserahkan kepada Ita di Batu 8 Jalan Transito, melalui Irsal di Batu 10 penjahit Iska Bintancentre, melalui Mando di jalan Punai sekitar Bakso Arema Batu 9 atau melalui Anen di rumah makan Sakurasa jalan Pemuda.

Baca Juga :  Hilangkan Kecanduan Gadget dengan Belajar Angklung

”Kami hadir untuk menyalurkan bantuan Anda kepada orang yang pantas memerlukannya,” demikian Aris. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here