Mau Berpolitik, Ketua LAM Harus Mundur

0
476
Ketua LAM Kepri Dato Sri Setia Amanah H Abdul Razak bersama gubernur Kepri Nurdin Basirun F-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Aroma politik jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, 27 Juni mendatang, mulai memanas. Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri H Abdul Razak mengatakan, telah memanggil Ketua LAM Tanjungpinang, Wan Rafiwar karena mengkampanyekan salah satu calon Wali Kota Tanjungpinang.

Bahkan, Abdul Razak menegaskan, jika pengurus dan anggotanya ingin berpolitik dan terjun di dunia politik, maka harus lepaskan dulu jabatannya.

”LAM merupakan wadah pemersatu masyarakat, jadi tidak dibenarkan mendukung salah satu calon mengatasnamakan lembaga LAM. Boleh mendukung salah satu contoh tapi tidak atas nama LAM,” tegasnya, kemarin.

Kata dia, dirinya tidak melarang individu atau pribadi mendukung salah satu pasangan calon, yang terpenting tidak membawa bendera LAM keranah pilkada. ”Kita khawatir kalau bendara LAM dipakai untuk berpolitik, akan terjadi perpecahan di dalam lembaga ini. Ini yang tidak boleh terjadi,” ujarnya.

Bahkan, Ketua LAM Kota Tanjungpinang dan Ketua LAM Kepri, telah bertemu. Bahkan Ketua LAM Tanjungpinang telah minta maaf atas mengkampanyekan salah satu calon. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here