Mau Coba ATV Adventure? Kunjungi Wisata Alam Tosela

0
700
KEPALA Desa Toapaya bersama Suhenda dan tim Dinas PMD Kabupaten Bintan menyurvei lokasi wisata adventure, dengan menggunakan ATV, Selasa (23/1) lalu. F-yendi/TANJUNGPINANG POS

Usaha Baru BUMDes Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya

TOAPAYA – All Terrain Vehicle (ATV) bukan lagi kendaraan permainan petualang bagi orang kaya, atau kelas tertentu. Saat ini, permainan adventure dengan menggunakan ATV sudah bisa dinikmati masyarakat biasa. Tertarik mau mencoba ATV adventure?

Pertanyaan itu terlontar dari ungkapan Suhenda si Kepala Desa Toapaya Selatan, ketika tim Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bintan meninjau lokasi wisata mangrove (bakau), di aliran Sungai Gesek, di Km 17 Toapaya, Selasa (23/1) siang lalu. Dalam kunjungan ini, tim PMD Bintan ingin melihat langsung upaya pemerintah Desa Toapaya Selatan, dalam mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Tidak hanya kagum saat melihat potensi wisata bakau, yang akan dikelola BUMDes Toapaya Selatan, di aliran Sungai Gesek menuju jalan Lintas Barat itu. Kepala PMD Bintan Ronny Kartika bersama Sekretaris PMD Asy Syukri terperangah, ketika pemerintah desa setempat sudah menyediakan beberapa unit ATV adventure. Bahkan, mereka pun langsung menggunakan ATV adventure itu, untuk meninjau lokasi wisata bakau seluas 10 hektare itu.

”Sebelumnya, BUMDes kami membikin usaha pertanian dan pujasera. Nah, tahun 2018 ini, kami ingin membuka kawasan wisata baru di Toapaya Selatan. Namanya, wisata alam Tosela,” kata Suhenda, kepada Tanjungpinang Pos.

Konsep wisata walam Tosela ini, jelas Suhenda, sedang dibahas pemerintah Desa Toapaya Selatan bersama BUMDes. Di kawasan wisata alam Tosela akan menyajikan keindahan panorama wisata mangrove, yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana outbound. Mulai dari jalan yang ditata untuk petualang (adventure), sarana flying fox, wall climbing sampai dengan alat permainan ATV.

”Kalau mau coba ATV adventure ini? Ya, datang saja ke wisata alam Tosela, di Desa Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan,” ujar Suhenda.

Setelah kawasan wisata baru milik BUMDes Toapaya selesai, kawasan wisata alam Tosela ini, terbuka untuk umum. ”Siapa saja bisa menikmati ATV adventure ini. Tapi, ini masih kami kerjakan,” tambah Suhenda, usai rapat BUMDes, Rabu (24/1) kemarin. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here