Mau Nikah, Ihsan Tenggelam di Trikora

0
2424
CARI KORBAN: Tim Satpolair Polres Bintan turut membantu melakukan pencarian korban tenggelam di perairan Telukbakau, Kamis (18/5) kemarin. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

TELUKBAKAU – Ihsan (26), warga Jalan Pramuka, Tanjungpinang, tenggelam dan hilang saat memancing di perairan Trikora, wilayah Desa Telukbakau, Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (17/5) sekitar pukul 15.30 lalu. Hingga Kamis (18/5) siang, Ihsan belum ditemukan. Padahal, ia akan menikah dalam waktu dekat.

”Kejadiannya, Rabu siang lalu. Satu rekannya selamat, satu hilang di laut. Yang hilang itu namanya Ihsan, warga Tanjungpinang. Kabarnya, korban mau nikah dalam waktu dekat ini, kasihan,” kata Iwan, seorang warga Teluk Bakau, kemarin.

Kasatpolair Polres Bintan AKP Norman DJ menerangkan, Ihsan yang pergi memancing menggunakan sampan dayung, bersama Ari rekannya, Rabu (17/5) sekitar pukul 12.00. Saat memancing, sampan yang mereka tumpangi terbalik.

Saat itu Ari langsung berenang menuju kelong cacak, yang ada didekatnya, dan berteriak minta tolong. Kemudian ada warga bernama David yang mengetahui langsung menolong menggunakan speed boat kecil.

”Sementara, Ihsan tidak ditemukan, atau tenggelam,” sebutnya, Kamis (18/5).

Usai mendapatkan Ari, David lantas mencari Ihsan di sekitar lokasi sampan terbalik. Namun, Ihsan tidak ditemukan hingga saat ini. Ari selamat, setelah dilarikan ke RSUP Batu 8 untuk mendapatkan perawatan medis.

”Kami bersama aparatur pemerintah setempat dan TNI AL saat ini sedang melakukan pencaharian, namun sampai siang ini masih nihil,” ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di laut dapat lebih hati-hati dan waspada, bila perlu menggunakan life jacket untuk alat keselamatan. Hal yang sama juga disampaikan Kapolsek Gunung Kijang AKP Hendriyal.

”Benar ada warga Tanjungpinang yang tenggelam, saat memancing. Satu korban selamat, satu lagi masih dalam pencarian oleh tim gabungan. Sekarang kami masih di TKP,” ujar Hendryal singkat, kemarin. (aan/fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here